Aqsa

Masjid aqsa ini masih jadi rebutan Israel dan Palestina. Ya baca sendiri lah gimana gimana nya. Banyak kok beritanya di internet. Do your homework. Kita nginep di holy land hotel. Ini hotel paling deket ke aqsa. Kenapa dibilang paling deket? Karena buat menuju ke aqsa itu kita musti melewati perkampungan semacam gang gang kecil berbatu,…

Cerita Imigrasi

Bapak itu bercita-cita pergi ke masjid nabawi, masjid haram, dan masjid aqsa. Kalo nabawi dan haram bisa lah selalu datang pas umrah. Nah kalo Aqsa ini, secara masih daerah perang antara Israel ama Palestina. Udah lama banget rencana mau ke Aqsa tapi baru kesampaian sekarang ini. Ini pun seharusnya pergi di bulan Augustus, tapi pas…

Gua Al-Kahfi

Jaman kecil dulu, yang namanya malem jumat pasti disuruh ngaji Yasin. Atau pasti ada selamatan yasinan, trus aku nunggu nasi selamatan komplit dengan sambel goreng, telor dan mi goreng didalam besek bambu. Khas sekali aroma nya. Menjelang dewasa (hhmmm) sebenernya kalo malem jumat itu ngaji yang bener nya Al Kahfi. Bukan Yasin. Ya okeh lah….

The Lost City – Petra Jordan

Sesekali boleh lah ya ngajakin jalan jalan bapak ibu. Mosok jalan jalan sendiri aja 😁. Setelah menempuh perjalanan selama dua hari dari lombok – Kuala Lumpur – abu dhabi – nyampe juga di Amman Jordan. Ngga usah ditanya gimana rasanya pantat dan pegel nya badan karena duduk di ekonomi πŸ˜›. Ya mau naikin bisnis kok…

Bose soundlink micro

Gw ini anaknya ga bisa diem bentaran aja. Apalagi kalo di apartemen kantor. Naik turun kaga jelas. Secara lemari es dibawah, camilan dibawah. Mau duduk diem itu ya cuman di kantor aja kalo lagi kerja ngitung batu 🧐 itupun kadang gak berlangsung lama. Makanya nonton Netflix itu paling seneng pake device. Kalo bosen tiduran ya…