ROOSTER


pernah tahu yang namanya rooster? mungkin kalo yang sistem kerjanya menggunakan sistem sift atau weekend duty pasti bakalan tau soal rooster.

setahu gua rooster itu ayam jago, yang gudhe itu! dimana mana ya itu namanya rooster. cuman disini tuh laen, rooster itu semacam berapa hari kita kerja dan berapa hari kita libur misalnya gua dapet 5-2 artinya 5 hari kerja 2 hari libur…ada juga yang 10-4 artinya 10 hari kerja dan 4 hari libur.

dan itu masih menjadi hal yang diributkan dari dulu hingga sekarang yakni rebutan weekend duty. apalagi kalo ada libur nasional, semuanya tiba tiba menjadi manusia paling rajin sedunia dengan tujuan agar nantinya dia ngambil off deket deket dengan libur tersebut jadi langsung nyambung. duh lucunyaaaaa…yang ada berantem lah semuanya saling tuding saling tuduh saling mau mengorbankan diri dengan dalih untuk kepentingan kantor. itu alasan yang paling mujarab.

dan yang terjadi adalah kemunafikan besar besaran yang ngga bisa ditutup tutupi. gua pun turt serta ambil bagian dalam rooster ngga jelas ini. gua sengaja pepetin waktu kerja gua, alias gua selalu masuk pas weekend biar akhir bulan ini gua bisa balik ke jakarta dan menemui kekasih hati tercinta. hhhhmmmmhhh abby lucu!

akan terlihat nanti disini siapa yang berkuasa dan siapa yang lihai. he he he eh he
dan jujur gua ngga suka dengan adanya sistem rooster ini karena sebenere tugas untuk cuti atau apalah namanya off….kan urusannya HRD dari dulu jaman rekiplik ampe republik ya yang ngurusin cuti maupun off mustinya HRD kan? lha ini kaga! suka sukanya kita aja mau cuti kapan…asal kerjaan ngga numpuk dan ada yang ngeback up.

sementara gua sendiri sudah disibukkan dengan hal hal laen yang kayanya jauh lebih penting dibanding dengan ngurusin cuti atau off atau annual leave. Mungkin inilah namanya pengalaman hidup, dulu gua sering ngatur orang dan gua sekarang musti bisa ngatur anak buah gua secara baik dan benar biar mereka ngga bisa semena mena terhadap ke’tolol’an gua.


Leave a Reply

