HUGE TYRE equal HUGE PROBLEMS ?

hmmmmh i believe my problem as not big as this tyre! (anjrit itu ban segede gede gaban! salah satu keuntungan kerja di mining. kesenangan yang gua rasakan menemukan hal halbaru yang mungkin ngga bisa dialamin oleh setiap umat. )

kadang kala gua mikir, baru kali ini gua ngerasain yang namanya kerja. no fun, keep staring at the computer and no free time at all. hampir 5 minggu gua stuck di kantor ini. ngga kemataram, ngga ketemu orang, bahkan udah ngiler pengen makan mc. donald atau sekedar jalan ke mall. yaaaaaaa sabtu minggu nongkrong aja, sekedar buka email atau ngerjain PO dan browsing sana sini. kemudian tiba tiba munculah sebuah problem yang gua pikir ini bakalan berpengaruh ama kerjaan gua.

apakah mungkin sebuah kelonggaran, atau sebuah kemudahan disalah artikan? bahasa kerennya take for granted alias memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan (kaya film warkop yah judulnya). Apa iya seorang supervisor musti jaim, musti bersikap bak ‘ndoro’ priyayi yang musti ngejaga sikap emosi dan wibawa. duh….gua sendiri berpikir, seandainya gua musti seperti itu, mendingan gua jadi staff biasa aja, yang bisa ketawa ngakak seperti layaknya orang. bukan senyum palsu. bukan sikap berwibawa dengan otak kosong.

i believe, semuanya kalo dikerjain dengan senyum dengan tanpa beban semuanya bakalan kelar, daripada gua musti kaku bak lem plastik tapi tolol…kayanya itu lebih konyol lagi! tapi gua ngga ngerti juga. karena tiba tiba ada beberapa gelintir manusia yang (gua rasa) memusuhi gua, seperti layaknya sleeping with enemy. manis dibibir tapi pahit! bahasa kondangnya


BITTERHAMMEN
bibir tersenyum hati
menangis

belum lagi masalah kerjaan yang menumpuk ngga ketahuna juntrungannya, mulai dari bikin PO, bikin RFQ, bikin RFI. apakah gua mengeluh kerjaan banyak juga dosa? apakah gua ngeluh gak ada temen group mining yang available (karena 2 manusia on leave) juga salah? kenapa gua musti bersikap tegar (seperti lagunya rosa) kalo memang gua kalang kabut? apakah salah menjadi lemah sesaat?

gua bukan bukan six million dollar man, bukan samson, bukan pula einstein. gua cuman manusia biasa, yang pengennya menatap dunia, menjalani hidup dengan senyum dengan tawa. apakah menjadi dewasa begitu sulitnya?

One thought on “HUGE TYRE equal HUGE PROBLEMS ?

  1. Darling, Semua di kehidupan akan sulit kalau kita memandang semua masah sulit. Diperlukan ketenangan dan percaya diri untuk menghadapi semua masalah.Yang paling utama loe lakukan adalah coba bertahan dengan kondisi kondisi tsb walaupun terkadang masalah tsb sangat pelik, dan ketika itu telah loe lewati maka loe akan merasa bangga karena sudah pernah melewatinya sehingga masalah yang datang setelah itu akan loe pandang sangat mudah. tentu saja loe akan merasa sebagai manusia dewasa. Gue yakin loe pasti bisa.
    Love WS.

Leave a Reply

