SERIUS nonton SEURIEUS

Tanggal 1 June 2006, Band Seurieus yang ‘katanya’ kondang itu tampil di batu hijau sini. ngga heran masyarakat disini mendadak langsung ‘ngerock’ semua, karena dibombardir dengan pengumuman di email dan poster serta flyer band dimana mana. akhirnya jam 5 sore setelah teleponan dengan dessy kita janjian bertemu di Bazaar. suasana bazaar udah cukup riuh, mulai dari rebutan es krim khraaaateeesss ampe nyobain jajanan dan segala macem snek. ada yang rela nungguin nasi goreng ampe hampir satu jam! maklum makanan seperti bakso, mie ayam, atau nasi goreng merupakan makanan yang sungguh teramat sangat jarang untuk bisa ditemuin di townsite sini.
Gua acungin jempol buat temen temen gua purchasing! dengan juara kelasnya anak anak purchasing memaksa setiap manusia yang lewat untuk membeli kupon sebesar 5000rupiah yang nantinya uang tersebut buat sumbangan Yogya. seperti biasa Ibu negara – Reni bertugas merayu setiap lelaki yang ada untuk menyumbang. Pak Tardi membagikan krim setelah dibeli, mba inge dan pak yuzar sibuk dengan uang kembalian. sementara yang lain jadi penari latar. Denger denger berkat rayuan dan kegigihan mereka terkumpul 4 juta rupiah sore itu aja. BRAVO! Jam 7.30 akhirnya band SEURIEUS maen, setelah kita dijejali oleh celoteh MC yang sumpah basi abis! (gua sendiri kadang suka kesian ngeliat tuh MC, apa iya dia kaga nyadar kalo banyak yang nyumpahin dia…. ha ha ha ha ha… gua lupa sapa nama tuh MC, kaga penting banget kayanya di bahas disini)

Lighting dan Sound Systemnya sumpah keren! ngga nyangka bisa ngebawa sound system dan lighting seperti begituan ke townsite sini. untuk ukuran sebuah mini stage, dengan band SEURIEUS pula wah…edan! penonton langsung berdiri menyambut band, tapi kenyataannya… yang dateng berasa ngedengerin pengajian, alias

serius ngeliat SEURIEUS

karena emang lagu lagunya ngga ada yang di kenal kecuali “Rocker Juga Manusia. semuanya diem, semuanya terpana, entah apa yang dibenak masing masing penonton. Ato emang gua yang ngga doyan ama SEURIEUS gua juga kaga tahu. sempet beberapa lagu lama hadir seperti ‘anak sekolah’ (chrisye) dan ‘apa apanya dong’ dengan rock beat cukup membuat penonton goyang dikit.

sementara gua sendiri ama dessy sibuk mengabadikan panggung yang gua pikir ini cukup buat latiah moto panggung. burem, ribet, dan repot! segala macem teknik kamera saku digital gua kerahkan, tetep aja ngga maksimal. susah juga jadi photographer even amatir!

Akhirnya lagu kebangsaan SEURIEUS dinyanyiin juga. kompak semuanya nyanyi! hue he he he he…akhirnya keinginan penonton terpenuhi. Gua jadi korban dessy buat ngeshoot itu penyanyi lumayan pegel 3 menit dengan kamera saku se-uprit, hasilnya?…not bad at all!

setelah lagu itu gua mundur teratur, dan GOD, gua denger terjadi keriaan yang sangat menyentuh hati, anak anak purchasing, tentunya di komandoin ama BIG boss semuanya jogedan ajrut ajrutan di depan panggung sisi kiri! dan jadi pemandangan langka bagi penonton semuanya, mulai dari heru, bono, ampe patrick diajak joged, tetep dengan kondisi ‘memaksa!’ se-peti minuman pelega dahaga duniawi menjadi sponsor utama. muka mereka udah pada mupeng, teriakan, dan pecicilan. gua rasa emang purchasing sebuah departemen 4H – huru hara hura hura. tapi jelas tanpa mereka kehadiran band ini bakalan sepi. he he he he he.

akhirnya jam 10 malem semuanya bubar, tapi ngga buat anak anak purchasing, party baru dimulai, keadaan dah tinggi, ngga mungkin ‘kentang’ kan ? akhirnya katanya Rantung jadi korban tempat berikutnya. sayang gua lagi ngga mood untuk berjoged gembira. atau mungkin i’m getting older for that? or i’m getting tired of being wired? dunno….

yang pasti seru aja bisa kumpul ma teman teman yang sumpah mate rame bin ajaib!

Leave a Reply

