MALAYSIA episod tu

Masih di Genting Highland,
Kemudian berlanjut pengen nyobain ke Outdoor Theme Park, tapi sayang disayang, cuaca lagi ngga mungkin banget buat maen maen, karena tertutup awan. Thank you buat mbak mbak yang jaga ticketing yang berbaik hati ngingetin kita agar meng-urungkan niat untuk membeli ticket outdoor park. Jadi ngga rugi deh duwit gua. Padahal tadinya mau maen macem macem yang rada rada menegangkan gitu yaaaa sutralah. Namanya cuaca kan?

Visitor Centre jadi tujuan berikutnya, ngeliat gimana dan kapan Genting itu ada, ide awalnya dari tahun 1965 dan baru tahun 2000-an kelar! Gila! Dan perjudian di Malaysia di Halal kan disini. Kalo gua boleh kasih nama mustinya SIN HIGHLAND bukan Genting Highland. Berlanjut jalan lagi menuju Mall. Komplit! Semuanya ada. Mulai dari booth gerobak ampe Ripplies believe it or not. Ngeliat aja barang barang lucu, bin aneh aneh, buat menghias meja di rumah atau sekedar oleh oleh. Hiburan yang ditawarkan disini pun khas typical masayarakat KOTA di jakarta. Artis artis yang gua kaga tau siapa mereka hadir disini, di negeri tiongkok sono kondang kali.

Jalan jalan udah, maen maen udah, dan akhirnya udah bete! Sementara ticket ditangan dapet bus yang ke KL jam 6.00 sore!!!! Sementara waktu masih nunjukin pukul 2 siang. Akhirnya kita cancel aja ticket jam 6.00 kita bli lagi tiket asalkan ke KL. Secara emang udah bosen. Kecuali emang kita bisa maen di outdoor theme park nya sih ngga masalah, tapi karena emang ngga bisa maen banget, cucacanya ngga bersahabat kita mutusin untuk pulang lebih cepet.

Yang namanya orang Indo kan kaga mau rugi tuh kita mau jual lagi tiket pulang ke KL yang harganya 14RM sekitar 35rebuan gitu deh, dengan modal nekat kita jual tiket balik jam 6 ke KL ama orang orang yang mau antri bli tiket (dengan deg deg an tentunya, takut ketangkep polis disono!) dan KAGA LAKU! Ha ha ha ha, tapi sempet celingak celinguk juga sih ketakutan kalo ketangkep trus di laporin ke KBRI langsung di deportasi, kan malu banget! Jadi calo di negeri orang!πŸ˜€

PETALING JAYA STREET (Chinatown) – PASAR SENI
Langsung begitu nyampe di KL, kita naek LRT ke arah Pasar Seni. Chinatown selalu jadi incaran gua, selain street marketnya yang seru disetiap negara, ada jaminan barang barang yang dijual bisa di bargain plus mursida bow! Banyak barang barang anek yang gua temuin. Macem chesnut yang dibakar pake arang, atau bli jam tangan palsu khan glodok, disini dijual sekitar 3RM-10RM kalo jeli milihnya bisa kok dapet yang bagus. Berbagai macam makanan khas negeri tirai bambu ada!

Berpaling ke Pasar Seni, disini pusatnya nyari oleh oleh! Jangan pernah bli ditempat laen kecuali disini, harga miring, bisa ditawar, dan dari berbagai macam tipe jenis dan bentuknya ada! Beberapa gantungan kunci, pembatas buku, trus kipas (buat emak !) dan peci Pakistan (buat Bokap). Semuanya duwit gua belanjain malem itu karena emang ini malem terakhir buat gua di Malay. Ngga perlu kayanya nyimpen duwit banyak. Tersisa 10RM ditangan, cukup untuk bli tiket LRT pulang ke apartment di ASIA JAYA.

Saat di LRT ada keinginan satu yang musti gua liat dengan mata kepala gua sendiri, twin tower di kala malem, gua pengen liat gimana tata lampu pencahayaannya. KLCC-SURIA jadi pendaratan terakhir. Sembari mengistirahatkan kaki, ditepi taman air mancur plus foto foto night scene di twin tower, Malaysia musti berakhir malam ini. emang keren twin tower dimalem hari, sebagai icon bangunan malaysia, emang juara kelas!

PESAN MORAL
Hhhmmm…Malaysia sama seperti Indonesia cuman dia lebih seru aja karena ada LRT , MRT, dan pemanfaatan tata kota dengan advertising yang bertaburan dimana mana. Yang pasti kalo gua ke Malaysia lagi, gua pengen ke KUCHING di Malaka sana, disitu kayanya pemandangannya lebih bagus, cuman yang jadi pertanyaan gua cuman satu….disana ada Mall ngga yah?

Leave a Reply

