SINGAPORE episod tu

MUSTAFA – SUNTECH MALL – CITILINK
19 JULY 2006
Again, berburu Mall, temen nyaranin, buat nyari oleh oleh mendingan ke MUSTAFA, selain murah, n harganya miring banget. Dan ternyata oh ternyata, jam tangan segala merek ada disata, GUESS harganya miring banget, sekitar 125SGD-an ngga nyampe 200SGD. Well, untuk beberapa ada juga sih yang mahal tapi hitungannya murah banget. Disini elu bisa nyari apa aja, dari anting ampe beras, dari sendal jepit ampe PSP! Semuanya ada, dan MURAH! Fantastis!

Yang gua heran itu namanya parfum semuanya original ditaruh semena mena di rak supermarket aja gitu. Gua ngeborong makanan yang aneh aneh, coklat dan souvenir buat oleh oleh. Lumayan lah kaga perlu mikir lagi buat sodara dan keponakan, gantungan kunci dan coklat cukup.

LAPER!!!! Mampir ke fast food india, gua kaga tahu namanya apa, dan ngga tahu kenapa i just find out that i love Indian Food. Mungkin karena rasanya kaya nasi padang kali yah, berkare kare gitu bin pedes (padahal gua kaga kerasa pedes! Tapi rasa rempahnya itu wangi edan).

Dengan menenteng tas plastik yang di-iket rapet, (bukan di staples macam di indo tapi di iket pake wire strapping!) gua menuju SUNTECH dan CITILINK another mall tentunya, lumayan berat keliling nenteng begituan tapi tak apalah. Mampir lagi buat bli sepatu Vinci, dan jangan salah harganya terpaut lebih murah dikit dibanding di Malay. Gua juga kaga tahu napa bisa begitu.

MUSICAL WATER FOUNTAIN – SENTOSA
Setelah naroh belanjaan yang asli sumpah berat bangeeeeetttt. Langsung refresh, mandi, dan nyemprotin minyak wangi sebanyak mungkin, biar mood bisa balik lagi, gua lari mengejar MRT ke HARBOUR FRONT, pengen nonton MUSICAL FOUNTAIN di Sentosa Island, beruntung gua tinggaldi Chinatown, jadi jaraknya ke Harbour Front kaga jauh jauh amat.

Saat mau menaiki CABLE CAR, itu lho, yang digantung gantung macam di TMII, gua cukup terpesona dengan pemandangan STAR VIRGO yang memikat itu! Itu cita cita gua berikutnya, naek STAR VIRGO! Kayanya lucu naek kapal pesiar. Well, back to Cable Car, saat digantung diatas yang ada gua komat kamit berdoa mati matian, sangking ngerinya, kanan kiri laut! Gimana gua ngga stress digantung gitu!

MUSICAL FOUNTAIN yang sangat terkenal itu sebenere kalo di jakarta dulu ada namanya Air Mancur Bernyanyi di seputaran MONAS tuh…sama persis, tapi ini pake teknik yang lebih jago, pake Laser Show plus AQUA SCAN. Yang ada dikepala gua saat nonton itu adalah, kalo pas lagi jogedan fliying high up and above trus ada itu laser showpasti makin semangat aja, plus mata yang bak garfield…asyik bener dah. Seperti biasa malem itu dihabiskan dengan kecentilan foto. Karena waktunya juga dah malem banget, semua arena permainan juga dah tutup ya wis mendingan cabut balik lagi ke Chinatown.

Kembali naek MRT dan mencoba mencari ZOUK club. Selama ini gua hadir hanya saat ZOUK OUT aja ngga pernah masuk ke clubnya atau ngeliat clubnya dengan mata kepala gua. Eh ternyata KAGA KETEMU! Najis! Kok ya nembus nembus ke ORCHARD! Gimana sih! Ya wis akhirnya kita jalan jalan aja ngeliat WISMA ATRIA dikala malem. Dengan hati sedikit bete!

Chinatown malem itu jadi sasaran kita buat berburu makan malem (midnite) tadinya gua pengen banget ngidam makan ayam, tetap nemu lah yang namanya DIMSUM. aeeeehhhh itu enak banget, lembut diluar plus isinya ada dengan potongan daon bawang yang gua ngga tahu gimana caranya bisa renyah banget. Dasyat deh. Dengan harga cukup fantastis 2SGD aja! Kenyang, dan lezat! Plus hot chinesse tea.

SENTOSA ISLAND
20 JULY 2006
pagi pagi banget gua sengaja bangun pagi buat ngejar pengen ke Sentosa lagi, masih penasaran gua dengan suasana SENTOSA. Sebenere gua udah 2X ke Sentosa ini, cuman hanya dalam rangka mau jogedan aja di pinggir pantainya di TANJONG BEACH dan SILOSO BEACH, itupun dalam keadaan sudah gulap gulita n a bit drunk, namanya juga party.

Masih tetep menggunakan Cable Car makin menambah perjalanan penuh dengan komat kamit doa, secara gua emang takut banget ama yang namanya ketinggian. Tujuan pertama adalah 4D Movie! Penasaran gua apa sama dengan yang di Malay sana. Karena kali ini bukan kartun tapi beneran film. Dan selama 15 menit berlangsung, itu yang namanya 4D juara pisan! The biggest screen of 4D in ASIA. No wonder semuanya beneran 4D. Cipratan aer, jepitan kepiting atau hembusan angin pantai beneran terasa di dalem situ. It’s totally entertaining.

Capek kejar kejaran ama PIRATES di film 4D. Berlanjut ke LUGERIDE, maen mobil mobilan gitu deh dari tanjakan paling atas Imbiah LOOKOUT ampe turun ke SILOSO Beach. Seru tapi gua kaga berani ngebut, kalo jatoh benjut trus luka luka males banget kan? Yang ada pasrah aja, pelan pelan asal nyampe. Setelah nyampe dibawah kita langsung naek kereta gantung (AGAIN?) yaaaa kaya mau naek buat Ski digunung gitu deh…parno? teuteup…secara kaki kita bergelantungan.

Leave a Reply

