SINGAPORE episod wan

SINGAPORE
17 July 2006

Perjalanan ke S’pore sebenere mau naek pesawat aja sekalian bisa mampir ke Johor Bahru di bandara Senai. Kayanya bakalan seru bisa ke Citi loungenya dan jalan bentar ke Johor kan. Tapi sayang, rasa kantuk dan capai tak tertahankan membuat kita musti menggunakan BUS dari terminal PUNDU ke S’pore. Gua mikirnya kebayang aja naek bus berapa lama? Kondisinya gimana?

Ternyata….dengan berbekal Nasi Lemak bungkus. Kita makan di atas Bus yang sangat nyaman, tempat duduk super besar bak first class di pesawat komplit dengan sandaran kaki, plus AC yang cukup dingin. Harga pun tak mahal cukup 30RM aja. (padahal gua dah nyiapin duwit 50RM). Sempet mampir sebentar di perbatasan buat nge-cap imigrasi.

Kita di turunkan di BEACHROAD, dan menunggu dijemput ama Paul. My very best friend. Pemandangan pertama di sana yang gua tongkrongin adalah (teuteup) 7 eleven. Mencari Prepaid card SINGTEL. Ternyata kaga ada! Bete! Jelas! Nomor simpati udah kaga bisa dipake, nomor XL blank! Wah kepanikan kembali muncul! Takut aja ngga ketemu dia. Untung setelah dia sms, ketemu juga ama si Paul.

Langsung menuju HOTEL 81 di seputaran Chinatown buat refresh our body! Lumayan perjalan 4 jam bikin capek muka aja. Sekali lagi, I LOVE chinatown! Hotel ini dipilih karena budget hotel, dan deket dengan MRT. Tadinya ditawarin ke Backpackers hotel yang sekamar bisa berame rame 4-6 orang. Alamaaakkkk. Kalo ama temen sendiri sih kaga nape nape, kalo ama orang lain, waduh, ntar dulu deh..blum kenal juga. Harga yang dipatok sebenere bukan termasuk budget hotel sih, 119 SGD/nite kalo dirupiahin bisa sekitar 700rebuan. Yaaa tak apalah, yang penting bisa istirahat.

BOAT QUAY – CLARKE QUAY
Kelar mandi dan semprot minyak wangi biar refreshing mind juga, kita langsung menuju BOAT QUAY deket CLARK QUAY. Minum tiger beer dulu di Harry’s, plus segelas beer ENGLISH BITTER. Suasana S’pore river yang temaram di sore hari (waktu dah nunjukin pukul 7 tapi masih terang benderang) plus ramainya orang kerja yang lagi nongkrong setelah capek seharian kerja ditambah boat keliling di sungai wahhh…suasana gak pernah gua temuin. Dan katanya, elu blun ke S’pore kalo blun ke S’pore river sini. Wah, beruntung gua!

Kelaparan! Saatnya makan malem. Dan berjalanlah kita disepanjang sungai, sales restaurant di FORUM SEAFOOD menawarkan chili crab dari srilanka! Layak dicoba! Secara itu kepiting sumpah guedhe bangeeeeetttt!!!! Ada menu yang cukup menggelitik namanya DRUNKEN

PRAWN, selidik punya selidik, itu udang dibikin mabok dulu ama wine, trus baru di olah. Keren! Saat Chilli Crab datang terhidang di meja, anjrit sumpah endang estaurina ketendang tendang markondang kondang! Alias enak edan! Gua makan ampe belepotan ngga keruan, wah bodo, kaga ada yang kenal ini pan. Eh…si sales nawarin gua BAMBOO CLAMSHELL dari Canada. Langsung gua pesen! Dan yang datang adalah kerang bentuknya panjang! Skali lagi enak bangeeeetttt!!!!! This is the best seafood i’ve ate! Emang sepadan dengan harga yang musti dibayar 279SGD ! Oops!

ORCHARD ROAD
18 JULY 2006

sebenere gua ngga kepengen kepengen amat, dulu bolak balik ke S’pore (demi buat jogedan di Sentosa) juga tetep sama orchard just like any other road, hanya bedanya kali karna trotoarnya segede gede gaban jadi bisa maen gobak sodor atau tarik tambang disitu. Hanya karena GREAT SALE aja gua bela belain ke orchard. Damn! Harganya ngga sefantastis jaman awal awal great sale. Emang murah kalo elu bli barang barang branded, yang notabene harganya sekitar 2jt keatas. Baru kerasa bedanya dengan Indo. Seperti hara tas Burberry dijamin miring setengah harga! Atau tas DKNY, wah disini 4jutaan disana bisa dapet sekitar 2jt.

Tapi gua buat apa bli barang branded begituan, secara gua tinggal di hutan belantara! Masa iya gua mau pamer ama celeng doang atau biawak paling pol juga diketawain monyet. Apalagi tas bajakan di TAJUR bogor kualitasnya bisa diacungin jempol, meskipun judulnya piracy! Tapi tetep aja kalo gua yang pake pasti dikiranya asli! Ha ha ha ha ha ha bokis abis!
Berjalan nyusurin toko buat gua yang paling menarik adalah LUCKY PLAZA, meskipun dibilangnya tempat para kumpulan pembokat indo buat nge-date, tapi buat beli oleh oleh harganya cukup bisa diandelin. Toh tujuan gua ke S’pore juga cuman buat jalan jalan doangan nyegerin mata, bukan untuk blanja blanji bak kesetanan. Jalan jalan gua saat itu ditemenin dengan sepotong es krim MAGNOLIA yang sumpah enak banget! Ditutup dengan wafer doangan. Waaaahhh…murah pula cuman 1SGD!

Dan secara teori emang orang Indo disini kondang sebage BIG SPENDER, terbukti sepanjang jalan ketemu orang sunda, jakarta, semuanya ngomong indo belepotan mau blanja sana sini. Dalem hati gua mikir, ini Singapore ato Plasa Senayan ato EX? Gua mampir ke komplek pertokoan SHAWN, cuman mau ngeliat bioskopnya aja! Hi hi hi hi hi, maklum hobi! Meskipun kaga nonto, tapi gua bli KFC sembari nongkrong di lobby bioskopnya ditemani GIANT SCREEN menayangkan preview trailler film film yang bakaln diputer. Keren konsepnya! (gua jadi inget PASARAYA Grande, hampir sama, tapi kayanya tenggelam diantara glamournya Studio XXI)

NIGHT SAFARI
Capek keliling liling, bete kaga tahu musti bli apa, bingung mau ngapain, akhirnya kita putusin untuk ke NIGHT SAFARI. Tempatnya agak jauhdi sekitar JURONG sono. Gua sih tadinya udah apatis, kayanya bakalan sama dengan di Taman safari Indo. Paling pol sama deh, tapi karena banyak rekomendasi dari temen temen gua coba deh daripada bingung mau ngapain dan ternyata begitu sampai sana, gua salah besar!

TOP ABIS! Whole package yang ditawrin emang bikin gua berdecak kagum, suasana safari bak di Afrika terasa banget! Mulai dari booth souvenir, makanan, dan serunya lagi, sembari nunggu gelapnya malem (jam 7.30) kita disuguhi tarian tarian tradisional sekaligus atraksi panggung (fire juggler) jadi kaga bosen. Sebenere Indo lebih memungkinkan untuk atraksi atau bikin noght safari yang lebih ‘safari’. Tapi kenapa ide itu mucul selalu belakangan atau kaga pernah bisa terealisir? Terlalu banyak ide mungkin? Atau karena kebanyakan demo ngeributin RUUAPP ketimbang nge-gedhein negara sendiri? Auk deeeeee….

Back to Night Safari kita Naek tram untuk masuk ke night Safari tersebut, antrian panjang langsung menghadang kita, maklum saat itu International School family lagi piknik kesitu juga. Sama juga brisiknya dengan orang Indo, malah lebih caur gua pikir. Hebatnya yang gua salut, itu guidenya bisa banget ngebikin kita ikutan ‘feel’ the night at the jungle, atau gimana seremnya di hutan, secara kita naek tram yang kanan kiri kaga ada tedeng aling alingnya dan kita deket banget ama yang namanya itu binatang binatang. Gua mikir aja kalo tahu tahu mereka loncat ke gua! MAMPUS! Apalagi kalo diseruduk celeng atau badak yang sumpret guedhe edan…aduh….

Lepas perjalanan keliling naek tram, trus turun jalan kaki buat liat liat binatang malem, sempet parno juga suruh lewat di depan kelelawar segedhe anak kucing! Kita nungguin untuk NIGHT ANIMAL ATTRACTION. Sekali lagi gua dikejutkan dengan atraksi yang sumpah lucu banget! Hillarious! Kita ketawa ngakak! Dengan MC orang India yang gokil, centil, and asli lucu abis! She knows how to deal with audience!

Kendala saat night safari ini hanyalah satu, karena S’pore itu multi culture dan multi bahasa dimana banyak orang kaga ngarti Inggris, padahal udah jelas jelas dibilangan NO FLASH, (karena tu binatang matanya pan sensitip!) teuteup wae keukeuh ngambil gambar binatang binatang itu pake flash, udah ditreakin eh nyang namanya ‘blo’on’ mau digimanain…hidup flash!

Sepulangnya dari night safari, gua jalan jalan seputaran Hotel yakni di Seputaran CHINATOWN, weeeeehhh ketemu SEX SHOP! Geli juga ngeliatnya ada ring penggetar, ada vibrator, ada kenti kentian, ada dildo, ada meki mekian, waaaaaaahhh lutunaaaaa!!!! Untung dah malem jadi kaga masuk coba kalo siang hari walah, pasti gua dah masuk tuh, menjajal beraneka barang bantuan penikmat suasana. Hi hi hi hi hi.

Leave a Reply

