FOOD FIESTA !

rasanya ngga lengkap kalo perjalanan liburan ke jakarta blum gua masukin ke blog gua. secara itu jadi salah satu liburan yang nyenengin. selain belanja kesana kemari ngabisin duwit bonus :-p juga nyobain makanan makanan yang secara dari 9 bulan yang lalu gua dah ngidam banget. maklum disini kan 1 tahun mundur dibanding di kota lain ha ha ha ha ha ha
pendaratan pertama adalah makan TONY ROMA’S nyum nyum nyum dah kebayang dong back ribsnya yang sudah kebayang enaknya, mungkin karena agak mahal atau karena areanya yang sepi, di wahid hasyim ini, hanya segelintir orang aja yang dateng. ngga masalah, yang penting gua dah ngidam banget. dan lembutnya daging ribs pun sukses mendarat di mulut gua. yang bikin gua heran kok bisa empuk begitu. wah, dasyat abis lah pokoknya T.O.P BGT! komplit dengan bumbu yang meresap kedalamnya, ngga bisa dipungkiri, ini adalah ribs ter-enak yang pernah gua makan.
perjalanan berikutnya adalah SENAYAN CITY, salah satu ikon baru di dunia MALL di jakarta, malem itu gua jadi saksi GRAND OPENING senayan city dengan ikon si Nadia Hutagalung. designnya emang dari Singapore, ngga heran typical mall singapore ada disini, dengan shopping arcade yang luas jadi andelan buat jalan jalan di mall ini. ngga begitu greget banget untuk pembukaan mall. kecuali banyaknya SHOOT LAMP yang ditembakin ke langin dan lampu disko yang nembak ke gedung. selain itu acaranya basi, hanya fashion show dan band Maliq D’essential. well, namanya juga pembukaan mall, pasti ekspektasinya hanyalah fashion show dll. selain itu, ngga ada efek yang lain yang bisa bikin kita tercengang…no midnight shopping, undangan VIP musti rela berjubel dengan pengunjung, wah.,,,gak elit.
Donut di jakarta pamornya lagi kondang banget, berawal dari hadirnya JCO donat mulus imut nan lembut ini gua pikir francise dari negara paman sam atau negara antah berantah mana gitu, ngga tahunya asli produk indonesia!!!! hebat euy! untuk rasa emang ngga kalah deh dengan donut donut import, seperti dunkin donuts.
pas jalan ke senayan city eits…ternyata ada dount baru dateng juga, kali ini beneran dari CA sono, KRISPY KREME, dari namanya sih keren. yang paling enak hanya glassy donutnya aja, mungkin karena grates, mungkin karena masih panas, mungkin juga karena laper, itu donat terasa nikmat banget.
SUSHI ! itu dah kangen banget gua pengen makanan jepun itu. di Mataram maupun di site sini, sepertinya diharamkan makanan jepang. bisa jadi karena memang bahannya yang susah didapet, atau emang mahal. SUSHI TEI dan BEPPU MENKAN di Plaza EX jadi incaran. gua order sushi, dan beef don yang wah….tiada taranya. lumayan kaget juga bli SUSHI gua bisa abis ampe 100rebu. ternyata potongannya banyak banget. untung gua bawa cash lumayan. males aja kalo musti gesek lagi gesek lagi.
yang kemudian dilanjut dihari beikutnya makan di CRYSTAL JADE, makanan chinnesse. wah bener bener gua perjalanan food fiesta yang bisa dibilang sinting. kalap gitu. disini gua makan mie hokkian, sedap! disini mienya termasuk kondang, karena diolah sendiri dengan system open kitchen jadi kita bisa ngeliat proses pembuatannya. smart cooking !
MANHATTAN hotel, ada promo suite room yang aslinya 1,5jt jadi 500rb doang. wah! why not! musti dicoba nih! kecentilan makan sekarang musti nyobain hotel baru. lagian dah lama juga ngga nginep hotel. tujuan utama mengundang teman teman seantero buat nginep di hotel ini.

BASI! itu kalimat yang pertama ada di benak gua, selain pelayanannya masih seadanya, logo hotel yang terpampang di depan, di lobi, di kamar mandi, dan di ruangan semuanya berbeda beda kaga seragam. nyampe didalem kamar lebih tolol lagi. gua pikir yang namanya suite biasanya ada sova plus meja tamu,
ini yang ada hanya microwave, lazy boy, dan kamar mandi yang ‘nyeleneh’ dengan 2 washtafel, adddduuuhhhh…ini hotel kok ya kampring amat! buat apa 2 washtafel? viewnya mungkin bagus kalo kota jakarta rapi, tapi yang ada view yang gua dapet adalah selain perkampungan kumuh daerah ambassador diperparah dengan view kuburan! alamaaaaakkk
kolam renangnya lucu, dengan gaya bali yang menjorok keluar jadi berasa kita berenang menyatu dengan alam…..tapi bukan alam pedesaan atau peguinungan tapi alam kota yang sungguh ngga sedap untuk dilihat.
well, namanya juga hotel baru, whaddaya expect, ngga bisa berharap lebih lah…
nongkrong bareng temen lama, HIROYUKI OUMEZU. nih manusia gua ngga deket deket amat dulunya tapi seiring berjalannya waktu gua ngerasa deket banget ama dia, malah sering cerita nyokapnya yang sakit sakitan, dan gimana usahanya di Bali sono mulai berkurang, dan soal kehidupannya dia dengan si NANA. walah…senengnya bisa ketemuan lagi di Mall kelapa gading, sembari nongkrong di TOKYO LOBBY makan don buri (wah gua ngiler lagi deh…) ngobrol sana sini.
itu aja perjalanan gua….cukup melelahkan dan mengenyangkan….

Leave a Reply

