BALI the runaway island

Sebenere ngga ada rencana buat ke bali, tetapi berhubung cici lagi bete n gua sendiri juga sudah sebulan semenjak tahun baru disiksa dengan suksesnya di site, rasanya emang gua butuh refreshing sesaat. Kepengen sebenre ke Jakarta aja, tetapi kalo dipikir piker bea perjalanan tiketnya jauh akan lebih mahal, diputuskan mendingan ke bali aja. Secara emang dah lama banget ngga ke bali.

Menggunakan seaplane dari Mataram pukul 2.00 WITA langsung mendarat mulus di Ngurah Rai airport. Dengan obat ganteng andalan alias kaca mata item, langsung kita berdua melenggang menuju penginapan Harris Hotel. Ngga tahu mau nginep dimana, tetapi pengen nyobain rasa hotel ini. Ada rekomendasi dari temen, dan ternyata harganya cukup lumayan murah dengan newmont rate, cukup 321K buat traditional room dan 400K buat harris room. Sayang gua kebagian traditional room. Well, it’s ok, hotelnya lumayan bersih, dan berkesan minimalis tapi setengah setengah, finishingnya ngga rapi dengan warna orange bak adam air dimana mana. A very distracting color for me. Karena lokasinya yang pas didepan kute dengan harga segitu plus pelayanan yang ramah, harga yang pantas nurut gua.

Setelah kedatangan valent, kita bertiga langsung menyusuri legian. Apalagi kalo bukan buat belanja! Check chek dulu ke monument paddy’s seperti biasa, mengunjungi monument ini buat gua seperti sebuah keharusan, ngga ngerti kenapa, berasa adem aja kalo dah kesini. Dilanjut jalan menuju kawasan kuta square, mau ngincer sandal jepit! Maklum cici pake sandal yang lumayan bagus, takut aja jebol. Emang tujuan kita pan jalan jalan, dijamin bakalan ancur tuh sandal. Sempet mampir sebentar di DULANG, katanya sih enak, tetapi setelah ngeliat harga dan makanannya kok kayanya kurang oke. Ngga tahu kenapa kayanya ngga sreg aja, yang ada kita cumin beli beer dan ice lemon tea buat cici.

Seperti liburan n jalan jalan gua terdahulu, mall adalah sasaran utama! Discovery menjadi primadona, cumin mall inilah satu satunya yang representative komplit dengan Krispy Kreme Donuts, Roti boy dan Bread talk. Dan my Favourite shop, SOGO it’s here! Body shop jadi sasaran nya cici, lumayan banyak diskon juga. Dan acara foto foto disepanjang jalan teuteup jadi menu utama.

BUBBA GUMP SHRIMP! Nyam nyam nyam! Saatnya makan malem dan kembali lagi ke bubba gump, my fav restaurant in Bali! Try it! Fresh shrimp, and menu makanan yang sangat luar biasa enaknya! Harganya memang terlihat mahal di menu, tetapi jangan Tanya rasa dan porsinya, cukup bikin kita kekenyangan dan tak bias napas. Terbukti cici yang nota bene makannya lumayan banyak, sampau ter-engah engah buat ngabisin. Valent dengan menu andalannya terkaget kaget baby backribs yang dipesen ternyata dating 2 tumpuk! Gua sendiri shrimp stuffed, udang dicampur dengan daging kepiting, disiram keju mozarela dan di baker, aduh itu rasanyaaaaaaaa…..cici ikan mahi mahi dengan saus crème udang yang halaaaahhh gak bias terucap kata kata! Apalagi appetizer shrimp basket udah terhidang sebelumnya. Bener bener puas deh!

Lanjut perjalanan menyusur kuta. Dan akhirnya malam pun tiba, jogedan time! Kita menuju legian street, maunya sih nongkrong di embargo atau paddy’s tetapi kita memilih bounty club! Dasyhat! Segala bentuk manusia ada disana, mulai dari yang brutal, spiderman, ayam kampong, banci, preman, bule, lokal, komplit semuanya tumpah ruah, dengan dansa jogedan seadanya, minuman yang super murah, illusion dalam jar alias toples cumin 30K Net! Jangan Tanya keadaan cuaca didalem miniature ruangan berbentuk kapal itu, panas, bau rokok, dan keringat campur aduk. But most of all, kita tetep menjadi dewan juri yang terhormat bak si Randy, Simon dan paula abdul, kita menilai, mencela, dan ngomongin orang orang yang blum kita kenal. He he he he he he, teuteup kebiasaan lama. Jam 3 kita cabut pulang, selain keadaan yang memang dah mulai sepi, kaki kita juga dah mulai kecapekan, kaga duduk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s