BANGKOK SHOPPING MALL

Yup apalagi kalo memuaskan hasrat terpendam shopping! Emang Bangkok kan terkenal sebagai pusatnya belanja murah. Kata siapa Singapore adalah surga belanja? For such a branded minded maybe yes, for sumethin’ unique? Try Bangkok! Mau nyobain surga makanan full of surprise with spices? Try Bangkok.

Mah Boon Krong
MBK
Terletak di jantung shopping Bangkok, SIAM, ini shopping and mall centre area. Kalo Singapore punya orchard, kalo KL punya Bukit Bintang nah Bangkok punya Siam. Jakarta punya apa yah? Daerah mana sih yang banyak mallnya? Kayanya seputaran senayan sono kali yah? Auk deeehhh.

Sasaran pertama kita adalah Mah Boon Krong ato biasa disebut

MBK. Mall ini sudah jadi mallnya orang indo yang ke Bangkok. Secara elu kalo mau nyari apa aja disini ada, mulai dari Thai Silk ampe tusuk gigi juga ada, mulai dari kaos ampe nonton bioskop ada disini. Gua suka banget ama design luar MBK. Kesannya high tech banget, dan isinya juga beraneka rupa.

Disini tempatnya oleh oleh, souvenir juga banyak. Harganya mang ngga semurah disbanding night market, tapi dengan bargain, (apalagi sebagai seorang Indonesia sejatinya kita musti bisa nawar secara gila gilaan kan?) sudah pasti bisa didapet harga murah.

MBK di lantai food hallnya menawarkan ke-istimewaan tersendiri. Gua baru tahu system pembelian makanan disini musti nuker kupon dulu, jadi kita bli kupon seharga 100baht per orang (minimum) kemudian bisa kita belanjain buat makan. Jadi kaya maen monopoli gitu deh. Katanya sih untuk mengontrol pembayaran dan harga yang masuk akal. Trus kalo misalnya masih ada sisa bisa di refund! Lucu! Makanannya pun komplit, makanan khas thai ada disini semuanya, jadi ngga perlu repot repot nyari dimana mana cukup satu tempat ini aja.

Dan seperti orang Indonesia lainnya

MBK langsung jadi my favourite place, disini pula gua sempet sempet berantem marah marah ama valent gara gara nyari sepatu resmi bak orang gila dan mencari baju formal. Demi pengen menuju Banyan Tree– dengan Vertigonya itu. Dan untungnya gua ketemu sepatu yang cukup keren, plus baju yang bisa dipake buat kerja old navy dengan harga cukup 230baht aja.

Ada satu yang ngga sempet gua bli disini, crab chips, jadi kepiting kecil kecil yang digoreng kering gitu. Gua musti nitip niuk kalo dia ke Indo, ato kalo gua ke sono lagi gua pasti akan bli mampir buat bli tuh makanan.

Siam Paragon
Inilah shopping mall terbagus di Thai, kaya semacam sogonya Jakarta (ato senayan city kali yah) disini branded brand ada semuanya. Pokoknya world class shopping deh. Nah kalo disini dijamin kita bakalan akrab lagi ama kartu kredit.

Gua ngga begitu tertarik tapi sempet ngebeli thai cosmetic pouch buat kakak gua di

Jim Thompson. Kain sutra di Jim Thompson ini sangat top markotop. Designnya dijamin ngga bakalan ada yang nyamain. Gua bli dompet puchnya lumayan mahal juga euy sekitar 700baht padahal cuman secuil. Yaaaah namanya juga oleh oleh. Sayang gua ngga sempet mikir buat bliin emak ato bokap gua, yang ada nyesel deh sekarang.

Di lantai entertainmentnya ada
Siam Ocean World, kebayangkan ada fish tank segede gede setan didalem mall? Jadi mallnya sendiri segede apa? You figure it out babe! Gua sih ngga tertarik untuk masuk, sebenere nih wahana gua yakin buat keluarga biar anak anak kecil kaga bawel emaknya belanja lama lama.

Yang bikin gua terperangah abis adalah

Paragon Cineplex. Masih di lantai entertainment, disini ada komplit cinplex dan imex 3D. suasananya bener bener juara! Keren abis lah. Saying gua ngga berani ambil gambar disini, takut aja diterakin motoin design interiornya trsu kamera diambil, malah gua yang nangis darah.

CentralWorld Shopping Complex
Nah ini shopping mall tergila yang pernah gua temuin, here’s the fact: 550,000 square metres of retail space and a total area size of 830,000 square metres, officially the largest lifestyle shopping complex in Southeast Asia. Kebayangkan? Dibagian depannya ada dua biji Southeast Asia’s largest LED screens, 9 x 16 metres plus 40 ATM tersebar disini! Aje gileeeeeeeee…. Selamat datang shoppaholic

Siam Center Bangkok
Nah disamping Siam Paragon, ada Siam Center Bangkok, isinya barang barang branded buat anak muda. Cool! Jadi kalo mau nyari baju baju begaol yang branded, dan dijamin asli! Dateng aja ke Siam Center Bangkok, ngga perlu ngaduk ngaduk mall terbesar atau ngubek ubek tempat laen disini tempatnya! Ini baru namanya surga belanja!

Masih banyak tempat tempat belanja lain diseputaran SIAM sini, ada

Gaysorn, Siam Discovery, Erawan, ntah ada apalagi, dan enaknya lagi, kita ngga perlu susah susah jalan kaki ato naek MRT ato BTS semuanya deket dan ada Skybridge, antara mereka. Serunya lagi di skybridge ini kalo malem (dideket MBK) biasanya buat break dance gitu. Lucu. Sok nge Bronx nih ye.

Di Siam Square juga banyak makanan makanan buat anak muda gitu n muah murah harganya dijamin enak! Hard Rock Café ada disini. Gua emang nga begitu tertarik untuk keluar masuk mall, gak bisa nawar!!! Pokoknya buanyak banget mall yang bisa dijabanin kalo mau,

listnya bisa dicari dan semuanya seru, punya ke-khas-an tersendiri.

Pantip Plaza (IT Mall)
Beringsut ke daerah lain di Petchaburi, masih dalam serangkaian berburu atribut ke
Vertigo gua diajakin ninuk ke Pantip Plaza. Nah disini sumber segala IT electronic devices yaaa semacam glodok kali yah, ngga sempet ngapa ngapain selain numpang kencing doang. J

Platinum Fashion Mall
Masih di Petchburi, Ratchathewi sampingnya Pantip Plaza, Ladies, get ready, get set, Go! Inilah mangga dua surganya perempuan. Semua lantainya dihuni sebagian besar hampir 90% diperunukan untuk kaum hawa. Dan harganya disini cukup reasonable. Gua disini nemu kaos seharga 50baht! Waduh. Ninuk yang tadinya kaga kepengen langsung ikutan ngaduk aduk kaos murah bergambar Mr.Bean.

Pratunam Market
Di jalanan Petchburi, ada Pratunam Market, disini, jualannya whole sales. Dan harga celana jeans beraneka brand aspal cukup bikin gua treak treak kaga terima cuman 150baht! Dengan syarat belinya sekaligus banyak. Gua sih tadinya cengar cengir ama ninuk mau maksa dia bli 3 biji, jadi pas gua, valent, ninuk, seragam gitu. Lutunaaaa. Disini gua dapet kaos polo warna ijo dan ungu. Lucu banget, jaihtannya juga halus 110baht aja. Kita bli 4 biji. Semakin banyak semakin murah, kalo kalo gua bli 12biji satunya dapet 50baht kali yah?

Banyan TreeVertigo
Dari seluruh website yang gua jabanin, ini tempat recommended buat didatengin. Gua tadinya ngga begitu kepengen. Tapi ninuk ngajakin, karena dia tahu gua bakalan suka. Tapi under one condition, musti rapi, bukan kaos dan bukan sneakers! For god’s sake! Mana mungkin gua bawa kostum mewah pas traveling gini? Ya seperti cerita diatas, kejadian ngubel ubek MBK buat nyari kostum.

Terletak di
Banyan Tree Hotel lantai 61 roof top ngga ada atepnya! Stunning views! Disini bisa ngeliat Bangkok hampir secara utuh. Bahkan Vertigo merupakan one of the best bar in the world! Gee!!!! And I’ve been there! Thank you ninuk! Awesome views, komplit dengan angin kuenceng. Sunset, Bangkok night view, terlihat dasyat abis!

Kita juga nyobain minuman gua kaga ngarti apa namanya, rose something gitu deh, kalo flemming bikini dibakar, nah kalo ini disirem pake air biasa tapi di sekitar gelasnya dikasi dry ice gitu jadi langsung mendidih, tapi dingin! Waaaahhhh….senangnyaaaaaaa….kita menghabiskan duwit sekitar 300rebu untuk 4 gelas minuman, plus kenangan yang ngga bakalan bisa diceritain. Mahal? Sumpah mati murah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s