DELL D520

Akhirnya, setelah melalui perjuangan dan doa, setelah berulang kali mengeluh dan pasrah, setelah berkali kali meratap dan berserah, notebook gua diganti!!! Ntah baru ntah second tapinya gua cukup puas dengan penantian gua.
Dulu menggunakan DELL VL70 yang sungguh sangat tidak masuk diakal masih dipergunakan dijaman yang sudah wireless ini. Mulai dari memory yang cukup bikin meringis, 128 Mb, Pentium? Ntah Pentium berapa pastinya, kayanya sih masih Pentium 2 or 3 gitu deh. Sedihnya lagi space hardisk yang tersedia adalah 4GB! Kebayang gua musti nyimpen data kerjaan sehari hari di network. Jangan harap bisa menyimpan hasil foto atau sekedar dokumen. Bisa makin lambat tuh notebook. semakin hari semakin yakin kalo anggapan gua notebook itu selama ini adalah kalkulator dengan screen 15 inch.

Sekarang? Gua cukup bangga memegang DELL D520 specnya nurut gua sudah cukup bagus untuk kerjaan sehari hari mengejar deadline, ngebuat PO dan tentunya browsing. Processor Intel Core Duo 1.85Ghz, wireless LAN (WiFi ready) jadi tinggal cari hotspot terdekat, connect and ready to surf the net. Cuman yang ini kayanya musti dicoba dulu, maklum kadangkala di blok juga ama IT disini. Plus DVD writer, burn and burn more CD! Daya tahan battery? 5 hours! (ini pemakaian tanpa connect outlook n elipse yang bisa bikin menyita battere). Bluetooth technology (yang ini gua masih kutak kutik kok kaga bisa ngenalin SE gua) hhhmmm ape lagi ye…..oh ya hardisk? 80GB sisa 60GB, sangatlah cukup buat ngesave dokumen n foto tentunya. Meskipun ini termasuk budget notebook dengan review yang sangat rendah dari cnet, nilai 6.2 out of 10 tapi gak masyalaaahhh.

Gua bisa kerja sembari selonjoran di kasur tanpa perlu ketakutan mati karena ngga dicolok power. Soal speed? Masih perlu ditest, tapi gua yakin ama computer ini. Overall, gua sangat sangat bersyukur deh. Emang bener apa yang dikatakan pepatah, kesabaran pasti akan bagus hasilnya. Ya sud, gua mau menikmati notebook baru gua, dan keep on online!

Leave a Reply

