PAY CHECK = PAY TAX = BETE

pajak Yoooo hoooo, setiap tanggal 25 adalah hari yang paling ngebahagiain buat umat di nyumon sini. it’s about time, it’s paycheck! saat yang sungguh ditunggu tunggu. setelah selama 30 hari disiksa, di marah marah kebingungan, dengan setumpuk kerjaan yang sumpah deh banyak banget. hari inilah yang paling ditunggu tunggu.

Apalagi kalo yang ditungu tunggu ada kehadiran uang kaget yang nyelip, ntar itu uang transport, uang bonus dan seperti sekarang ini yang teradi adalah uang lebaran, atau lebih kondangnya THR! Segala macem barang yang pengen dibeli ada dibenak gua, mulai dari mau upgrade memory mekbuk, beli sepatu, beli baju baru, beli modem USB, beli Ipod touch, arrrgghhh dan setelah melihat hasil akhirnya di mesin ATM townsite, gedubrak! Langsung berubah haluan semuanya. Ha ha ha ha. Langsung mikirnya, oke sekarang seneng seneng bagi bagi buat keluarga dulu. Kesenangan diri sendiri, kegilaan diri sendiri ditahan dulu. Apa pasal?

Semakin lucu gaji kita semakin lucu pula pembayaran pajak yang musti kita setorkan! GAK TERIMAAAA gua yang dimarahin,gua yang ditindas, gua yang dihina, kenapa Negara bias ngambil sebanyak ituh! Aaarrrrggghhh, dan yang lebih nyakitin hati lagi kok gua ngga ngerasa kegunaannya buat gua secara pribadi yah? Jalanan masih macet dimana mana, rakyat miskin perbendaan status masih nge-jomplang banget. Lalu? Kemana uang gua? Mungkin kalo semuanya sudah tertata seperti di Spore gua masih agak rela menyisihkan duwit gua buat bayar pajek

tapi…seperti kata pepatah orang bijak bayar pajak. Copywrite itu mungkin cukup mengena dan lucu bagi gua saat masih kuliah dulu, sekarang jadi sebuah kalimat yang pengen gua umpat! Seandainya saja gua ngga perlu bayar pajak, seandainya saja gua bias lari dari pajak, seandainya…gua ngga perlu menjadi orang bijak yang bayar pajak, he he he he…
dan kata orang, kalo mau ngurangin pajak mungkin bias dengan jalan menikah, dan punya anak ho ho ho….good point! Yang pasti gua akan selalu bete setiap ngeliat slip gaji gua yang dipenuhi dengan digits deret bagi pembayaran pajak Negara.

Maafkan gua, tapi gua bete

Leave a Reply

