kedai 3 nyonya

lebaran_kedai_3_nyonyaah, sebuah restoran yang cukup kondang di jakarta kini hadir di yogya. kedai 3 nyonya. kalo di jakarta bisa ditemuin di TIS. well, berhubung emak gua pengen nyobain, jadilah kita langsung menuju kedai tiga nyonya yang tempatnya persisi diseberang jalan antara hotel santika dan pizza hut tugu yogya.

begitu masuk suasana khas belanda dengan ethnic cina langsung terasa kental. ini sih katanya restoran peranakan…i wonder what that mean, yang pasti nih resto sudah diakui keberadaannya dan dapet penghargaan dimana mana. best restaurant-lah. best service.
siang itu masih sepi, mungkin karena emang masa liburan sudah selesai, atau memang karena resto ini masih tergolong anyar hadir di yogya atau juga karena posisi parkirnya yang agak menyulitkan, deket tugu dan ngga ada lahan parkir.

kita pesen ikan bakar 3 nyonya, ikan pecah kulit. satu ons-nya dipatok 10k. nih ikan katanya didatengin dari papua (busyet dah jauh bener yak, ngga heran harganya lumayan mahal per ons-nya) rasanya kalo orang jawa bilang ‘gempi’ atau liat atau padat. dasyat deh, masih berasa fresh kok ikannya. jd jangan kuatir. pesenan berikutnya kita pesen sup iga sapi tapi kuahnya bak tom yum gitu , asem pedes. cuman sepertinya terlalu asem kalo dimakan begitu saja, musti dimakan bareng nasi atau bareng ama ikannya, biar rasanya pas. emak gua sih komplain, katanya terlalu asem.

sayurannya kita pesen ceciwis, sebangsanya bokchoi, pakchoi, dan temen temennya dibumbuin bawang putih. trus ada sayur mangga dengan daging kepiting 3 biji. ngga terlalu istimewa nih sayur mangga, malah terlalu asem dan biasa banget, minumnya es campur tiga nyonya patut dicoba, seger seger dari mangga asem. gua sendiri nyobain healthy drink campuran antara just belimbing dan apple. ya rasanya ngga keruan, alias rame alias gua ngga suka.
mungkin hanya ikan pecah kulit dari semua menu yang gua coba yang paling kena dilidah. tapi ambience nya dapet banget apalagi buat kumpul keluarga. bisa jadi ada menu menu lain yang patut dicoba dan enak. still it’s good food tough.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s