W miitem

itu tulisannya emang asli dari si penjual yah, jadi bukan gua karang karang, – dan dabel yu mi item gitu cara ngebacanya. gara gara si iwet ribet nawar nawarin dan cerita soal wmi di hardorckfm drive and jive gua jadi kepikiran. bagaimana mungkin sebuah mie jadi item itu pertama, trus yang kedua, kalo gua bilang sih bukan promosi cuman si iwet bilang musti cobain mie item goreng jawa-nya sedap betul. apalagi letaknya di sebuah pertokoan Plaza Indonesia. deket dari mana mana. ngga ada salahnya pas liburan tahun baruan kemaren gua sempetin ke Plaza Indonesia sekalian ngecheck debenham dan nonton di studio XXI.

tempatnya ada dilantai 3 (paling atas), gampang banget, tinggal naek sekalator terus naek dan naek, tepat di sebrangnya butik bin house (masih under construction) – catetan khusus, bin house ini butik jualan kaen paling mewah yang pernah gua kenal di indonesia sini yah, mungkin semacam Jim Thompson di thailand sono, mungkin Bin house terkenal dikalangan turis sementara banyak orang indonesia yang ngga ngerti kecuali sering jalan ke mall atau pengamat mode atau emang dia doyan barang berkelas. Plaza indonesia sekarang semenjak Sogo tersingkir dan disulap menjadi plaza dengan butik butik mewah kelas dunia, jalanannya jadi berasa lengang, enak aja jadi nyantai.

menumiitemtempatnya lucu, WMI meskipun mengusung nama item bukan berarti semuanya serba item. interiornya warna coklat dengan motif kuelapis, dan tempat duduknya empuk! malah ada dengan sova kecil kecil, jadi emang dimanjain banget pengunjung yang dateng buat sekedar duduk nongkrong makan camilan dan pastinya makan dong!

ngeliat dari logo W-nya gua yakinini kepunyaan william wongso si pakar kuliner indonesia itu. (silakan tanya uncle google langsung segambreng info mengenai pak wongso ini- dia sendiri punya resto dibilangan kemang). Dari manakan warna hitam mie item ini? penasaran ngga? gua mikirnya adalah sengaja diwarnain item biar bikin sensai tersendiri, ternyata? gua salah…. warna item ini diambi dari tinta cumi dan berbahaan dasar daging cuminya itu sendiri! well done! ngga pernah kepikiran gua ternyata tinta item cumi bisa dijadikan sebuah makanan!

di setiap meja ada sebuah cue card menu dan dibaliknya ada keterangan miitem dibuat dari apa, miitem pink dibuat dari beetroot (sayuran bit yang warna merah itu) dan daging cumi, lalu ada juga miitem white dibuat dari daging cumi. gua mikir… item ya item aja kok pake item pink dan item white sih? nama yang aneh.

menu yang gua cobain adalah pangsit item, miitem rujak asinan, miitem goreng jawa dan nasi goreng item seafood. banyak? engga juga kali yah, secara gua share ama temen gua. ngga mungkinlah gua makan sendirianmiitem meskipun gua sepertinya mampu buat makan itu semuanya he he he.

pangsit item, tampilannya lucu seperti kerupuk item, isinya 8 keping di piring. rasanya? kalo nurut gua sedikit amis. tetapi sausnya enak! manis gitu, jadi rasa yang bersebrangan antara ikan cumi dan rasa saus manis itu yang bikin greget. mie rujak asinan (sebenere sih namanya bukan ini, cuman gua lupa apa namanya cuman rasanya seperti asinan bogor) miitemnya di goreng kering plus dengan kuah asinan kumplit dengan udang goreng. rasa segar dan lagi lagi amis. gua emang rada rada alergi ama bau amis ikan. bisa bikin huek alias muntah. rasanya untuk miitem rujak asinan ini kurang banget, selain miitem yang berasa makan i fu mie (karena miitemnya digoreng jadinya keras kriuk kriuk) kok rasanya ngga nyambung dengan kuah asinannya yah. plus kuahnya dikiiiiitttt banget, jadi agak agak ribet makannya.

miitem goreng jawa, emang bener kata si iwet, rasanya jawaaaaaaaaaaaa banget, manis pedes dan lembut! ngga ada kata kata amis dirasanya. pokoknya kalo dateng ke WMI musti cobain ini menu, masuk banget dilidah gua. bukan karena gua orang jawa yah, cuman emang enak banget. dapet baget rasanya. Nasi goreng item seafood. guamiitemkebayang kan bentuknya kaya apa, hitam dan berminyak! yikes! kenapa bisa!!! mungkin efek dari tinta cuminya itu. rasanya sih biasa aja, ngga ada sensasinya sama sekali, yang bersisa cuman rasa berminyak aja.

WMI, buat dicobain boleh aja, suasana tempatnya dapet dan makanannya juga lumayan dengan porsi yang ngga terlalu gede jadi ngga bakalan kekenyangan sekalipun pesen 3 menu makan miitem. (kalo badannya kaya gua mungkin akan tetep kelaparan hi hi hi). mungkinkah WMI bisa bertahan di Plaza Indonesia? kalo promosinya ok, kalo bisa tetep menjaga rasa kalo bisa mengurangi efek amis dan berminyak dari tinta cumi mungkin bisa. hhhhhhmmmhh… jadi laper.

One thought on “W miitem

Leave a Reply

