macbook air – mba

pernah kebayang megang sebuah notbuk setipis kurang dari 1 inch! (o.76) dan sadisnya lagi terbalut alumunium dengan size layarnya 13 inch. it’s Macbook Air. dasyat! Steve Jobs done his homework!

flat

gua nunggu dengan mata pedes, ngantuk bisa juga ngeliat bersama sama jutaan manusia didunia untuk sebuah launching MBA ini. dengan mata kepala gua sendiri, meskipun itu streaming. inilah notebook tertipis didunia dan pasti mengundang kontroversial. bukan apple namanya kalo product launchingnya hanya biasa biasa saja

tipis

hanya saja semenjak bergabung dengan intel yang notabene dikibarkan oleh tante wince, apple semakin jauh dari ciptaannya dia, firewire. alhasil di MBA ini dia hilangkan firewire, menjajal sebuah kemampuan wireless yang konon bisa didapet sampai 600Mbps! errr…soal performancenya:

13.3-inch glossy widescreen TFT
1.6GHz Intel Core 2 Duo
4MB cache
80GB 4200 RPM PATA HD
2GB RAM (on-board)
5 hour battery (non-replaceable) – Kalo batere drop, ganti se-MacBooknya kayak iPod & iPhone
Bluetooth 2.1 + EDR
iSight
USB 2.0 (1 port)
Headphone jack
micro DVI (micro DVI to DVI & micro DVI to VGA included)
Built-in mono speaker
Built-in mic
Backlit full size keyboard (new config).
1.36 Kg

jadi kalo battere drop musti ganti se MBA-nya, waduh…. ngga ada superdrive (meskipun superdrivenya keren abis dengan designnya tentunya) orang orang sih ngarepin ini sebuah touchscreen, tetapi yang disuguhkan adalah mutitouch untuk trackpadnya (ohya, trackpadnya luas banget, semakin enak buat nge-design, jadi ngga perlu mighty mouse)

gua sih ngga ngeliat specifikasinya, meskipun dengan segala macem kekurangannya, sepertinya project MBA ini hanyalah sebuah project design dengan meng-kesampingkan teknologi. buat presentasi, keynote, bawa ke client, browsing di cafe. atau sekedar ngetik ngetik report trus kirim online. yang pasti bikin ngecesh abis! iklannya lebih sadis lagi… dimasukin amplop manila ! oh my god! dapet kepikiran darimana kalo ngga designer gila. he he he he… dan akhirnya dapet deh, bener bener eye catching, keluarlah sleeve dalam bentuk manila envelope khusus untuk MBA. people get crazy with this MBA.

airmail

2 thoughts on “macbook air – mba

  1. kemaren2 sempat megang macbook air di JCC waktu pameran. tipis banget bro..

    sayang ga ada CD/DVD drive, mungkin itu buat jadi laptop sekunder kali

    firmanblog.co.cc

  2. bener banget firman, ini buat secondary aja. untuk presentasi, untuk travelling, blogging, dan pastinya buat mejeng kalo ke mall pake wifi. wakakakakak. beli nih macbook air kalo memang ada uang lebih aja. kalo budgetnya pas, mendingan beli macbook baru yang alumunium itu. (which is i don”t like it, either)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s