subiaco

subiaco cinemakarena ngga ada kerjaan, bangun jam 9 pagi mencoba menikmati hari minggu siang di subiaco. mulai dari registrasi dulu ke resepsionis kamar hotel. langsung diterangin kanan kiri. berlanjut mulai explore subiaco. well, emang bener kata orang orang yang pernah dateng kesini, subiaco sepi abis, perth terutama. mungkin karena emang mereka ngga ngejar duwit dan ngga mungkin ngebayar lembur karyawannya di hari wikend. hanya ada beberapa toko yang buka. subiaco cibnema, ngga sempet masuk juga, ngga tau kapan bukanya, tempatnya lucu aja, tetapi gua yakin lebih bagus EX atau XXI bahkan blitz megaplex sekalipun, tapi lucu aja buat difotosubiaco hotel

salah satu icon di subiaco adalah hotel ini, (menurut versi gua) selain bangunannya classic, cafenya juga paling ramai dikunjungin orang. sempet makan malem disini ama erni. harga yang dipatok memang lumayan mahal, untuk satu porsi pork pumpin yang dasyat abis rasanya cukup 29 saja plus pint beer yang bikin puyeng. orang orang ausie hobbie banget minum beer, it’s so popular. crowd dan ambiencenya mahal. jadi if you try to find fine dinning with fancy food and nice presentation, try subiaco bar hotel. kita berdua abis 57aud (lumayan mahal yak?).

parliament house waanother icon is parliament house WA. seperti bangunan kolonial british commonwealth, megah dan classic. sebenrenya sudah bukan bagian dari subiaco cuman berhubung jalannya udah kadung napsu kebablasan alhasil nyampe juga disini. dari parliament ini viewnya bagus banget buat ngeliat perth dari sisi swan river, didirikan tahun 1971 dan dipugar tahun 1902 hingga akhirnya selesai tahun 1904. surrounded by flowery park menjadikan gedung parlement ini sedikit bersahabat, jauh dari rasa kesombongan para wakil rakyat yang bekerja didalamnya atau ketegangan yang terjadi didalamnya.

foto foto yang lain yang bisa gua tangkep seperti tempat putung rokok, ada dimana mana, hampir disetiap tiang tiang rambu lalu lintas. selain hobi minum, negara jajahan inggris ini tentunya mengadopsi semua habitnya juga, merokok! meskipun harga cukai rokok disii semakin gila gilaan, dan peringatan pemerintah akan bahaya rokok dengan jelas jelas terpampang di bungus rokok tapi tetep aja yang namanya kenikmatan merokok itu tiada taranya

subiaco ovalSubiaco Oval, inilah juaranya icon Perth, disini tempatnya maen footy, AFL, you name it. Perthians sangat cinta akan olahraga terutama footy. mereka bisa berbondong bondong bak bonek diangkut semuanya satu keluarga mulai dari kakek nenek sampai bayi didandanin abis seperti layaknya seorang supporter maniak, dateng ke subi oval ini untuk membela team tentunya. apalagi kalo west coast eagles yang maen, udah bisa dipastikan membludak. berapa sih tiketnya untuk nonton footy? cukup merogoh kocek sekitar 25 – 52aud.

train disini nurut gua masih kalah dibandingkan singapore, yang udah komplit dengan tipi untuk promosi iklan dan memanfaatkan ruang kosong sebagai media iklan. sementara disini? posisi duduknya pun bak naek bus (atau kereta ekonomi jakarta bandung) kebersihan sih tetep dijaga, tempat orang cacat bahkan tempat nangkrigin sepeda juga ada jadi jangan kuatir. harga tiket terdekat untuk zone 1  adalah 2.95aud kalo dipikir pikir mahal juga yah, kalo mau murah pake smart rider card (beruntung Juli punya 2 jadi bisa dipinjemkan ke gua).

subiaco2

pas jalan jalan teu pararuguh hari minggu siang bolong di lorong lorong kecil, mendadak gua ketemu aja ausie horsekuda ausie, gua ngga tau jenisnya apaan, yang pasti yang biasanya di filem filem gitu yang menarik kereta raja atau ratu atau sekedar keliling kota buat jalan jalan romantis di NY. whooa… dan itu kaki emang guede pisan! dia lagi narik pengantin. keren abis! ngga nyangka bisa ketemu juga ama nih kuda! ha ha ha ha

yang pasti minggu siang di hari pertama gua nginjakin kaki di perth, tepatnya di subiaco bener bener menyenangkan. bersyukur cuaca baik, bersyukur semua toko tutup jadi gua bisa motret sesuka hati, dan bersyukur gua punya kaki yang kuat buat jalan jalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s