busselton jetty-augusta the edge of the world

 

masih dalam rangka longweekend (bersyukur banget gua ketemu long weekend jadi punya kesempatan panjang buat jalan jalan) kita berencana menuju South of West Australia, dimana tempat tempat wisata berada. jalanan pun jauh lebih manusiawi dibanding 2 perjalanan panjang sebelumnya. dan kali ini diawal perjalanan erni sebagai navigator, hasilnya? ngga jauh berbeda dengan juli. ….kesasar! (memang sepertinya kita bertiga diciptakan untuk selalu kesasar biar ada moment indah tak terlupakan)

dengan kecepatan rata rata 110km/jam jalanan yang rata, dan situasi perjalanan yang aman nyaman, jadi ngga berasa aja langsung nyampe tujuan pertama, busselton jetty. konon katanya nih sebenere adalah tempat jetty namun setelah ngga dipake daripada ngga ada kegnaannya mendingan dipake untuk pariwisata, dibuatlah observation room underwater diujung jetty berada. 

lucu aja kita musti jalan sepanjang 2km untuk menuju underwater observatory, dulu waktu diresmikan sih ada keretanya, namun ntah mengapa sudah ngga jalan lagi, mungkin karena ngga ada dana untuk pengembangan lebih bagus lagi? (soale di tempat souvenir tertulis, help the train running – buy this souvenir)

tetapi justru inilah yang membuat busselton jetty tempat yang unik nurut gua. selain dinginnya cuaca, jalan kaki sepanjang 2 km dengan ditemani burung pelican dan camar banyak juga pemancing disepanjang perjalanan menuju observatory

 

observation room
observation room

waktu dah nunjukin jam 3 sementara kita blum makan siang (sangking napsu mau ngeliat observatory underwater) dan gua pengen banget menuju cape leeuwin tempat dimana 2 ocean bertemu, mana perjalanan masih melewati margareth river pula. sebenere pengen banget mampir ke margaret ini, cuman karena desakan waktu dan augusta jauh lebih menarik untuk dikunjungi. untung kecepatan 110km/jam bisa dicapai untuk perjalanan 5km. sedikit deg deg-an ngeri aja kalo kena tilang hanya karena ngebut, disisi lain gua dah jauh jauh perjalanan panjang untuk menuju augusta ngga mungkin rasanya kalo nyampe disana mendadak tutup. 

akhir dari perjalanan panjang ini ditutup dengan gua melihat dengan mata kepala sendiri pertemuan dua samudra! ajaib! kebesaran Tuhan gua liat disini. keren abis! bersyukur pula ngga ada angin sore itu jadi kita bisa ngeliat langsung gimana itu pertemuan bak mixer besar ditengah samudra. (mungkin dewa neptunus lagi bikin roti dibawah samudra sana jadi butuh mixer gede disitu?)

dan tentunya foto bersama mercusuar! lately i just love lighthouse…

yang pasti dari sekian perjalanan wisata selama di perth, inilah yang paling bikin gua bahagia. it’s the end of the road! it’s in the edge of the world! 

2 thoughts on “busselton jetty-augusta the edge of the world

  1. kok ga ada foto yg pertemuan 2 samudra ituu?? Penasaran apa emang keliatan bedanya?? Hihi,,lg cari2 referensi nih utk liburan ke perth,,boleh tanya2 lg ya later,,thxx

    1. heheheh, ada kok, ya cuman kaya mixer aja, nanti di kasih unjuk dah fotonya ada di file di rumah, blum di upload di flickr juga :p keren kok Perth. cuman datang pas spring atau winter sekalian biar cuacanya bersahabat. kalo summer? meleleh ajaaaaaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s