iChat with July

horeeeee gua bisa nyobain ichat!! setelah diubek ubek berbagai macam configuration bagaimana caranya ngakalin penggunaan ichat tanpa .mac (sekarang mungkin nama account nya .me kali yah) ternyata bisa menggunakan Gtalk! cukup pake jabber account saja dan server diganti gtalk. untuk tiger sih cara settingannya lebih gampang dibanding leopard. kalo bukan karena juli yang maksa pengen ngobrol pake gtalk mungkin gua ngga akan pernah nemuin nih feature he he he.

sebenere dibahas juga di buku 101 mac dan di internet, cuman karena jarang ada temen (bahkan ngga ada) yang menggunakan gtalk, alhasil yaaaa ngga begitu kepikiran untuk set up di mac. apalagi make ichat. software bawaan mac.

 

iChat with July
iChat with July

 

mencoba menggunakan video chat, lancar jaya, selama 11 menit. karena setelahnya terputus. video dan suara hampir dipastikan ngga ada jeda. mirip mirip ama voip di kantor dah. pake telepon juga ngga ada beda. suara jernih dan jelas. well khusus untuk video memang ngga begtu jelas streaminnya, masih kotak kotak ndak jelas gitu. tetapi bisa ngeliat juli aja dah seru. (sekarang rambutya dah agak gondrong…he he he he). superb! mungkin juga koneksi internet ditempat gua lagi bagus. padahal status lagi dunlut bokep, dengerin streaming dari itunes juga. hhhmmmhhh…

sementara menurut penilaian gua skype 0 dan 1 untuk iChat karena bisa lancar jaya dan berjalan hampir bisa dikatakan sempurna antara data suara dan video. dari kabel model dan broadband modem perth. jadi kepengen test untuk conference call… nge-racunin sapa yah buat beli mac? he he he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s