canberra

berawal karena dapet info dari temen, kalo udah nyampe sydney mendingan ikutan tour ke caberra. sekalian biar liat parliament Australia. jalan jalan kesana. sebagai capital city nya australia. ya wis dengan semangat sangat berat mengeluarkan kocek $110 buat one day tour akhirnya di putuskan untuk ikutan. 

sayangnya pagi di saat di mulai tour hujan mengguyur sepanjang hari. rada rada ribet juga jadinya. perjalanan sydney – canberra di tempuh 4 jam. berangkat jam 8 pagi nyampe pas jam makan siang. sempet brenti sebentar di wingecarribee – berrima. toko kecil gitu lah home made bakery, mud cake nya enaaaaak! harga $4 sepotong. 

sampai di australian war memorial langsung di suruh makan di kantin nya situ. gw gak makan wong ya mahal banget, di jamin rasa pas pas-an. letaknya war memorial ini berbanding lurus dengan gedung parlemen australia. 

selesai di terangin mengenai sejarah perang. lanjut di bawa ke museum nya. lumayan seru padahal museumnya, ada pesawat segede gede gambreng masuk di musem eh udah di buru buru kudu segera kelar. pindah lagi ke galerry canberra. dan sekali lagi kita di buru buru! AAAAKKKH ini yang ngebikin gak suka ikutan tour. gak menikmati sama sekali.

pemberhentian terakhir di gedung parlemen. gw dah males banget. museum dan galerry di buru buru dah kaya di kejar maling. jadi bener bener ngga minat ama gedung parlemen. meskipun di ajakin masuk buat nonton pas sidang parlemen nya juga, tetep udah ilfill males. 

next time, balik ke canberra mendingan jalan sendiri dah. biar lebih puas.