mediterranea restaurant

setelah menanyakan di twitter, fine dining di yogyakarta demi merayakan ulang tahun bapak yang ke 72. iya bapak udah berumur 72 tahun, alhamdulillah masih sehat dan tetep seru diajakin jalan jalan😀. – di putuskan untuk makan di mediterranea restaurant. makanan chef kamil memang tersohor sangat enak di seantero yogyakarta. thanks infonya buat si hamid yang menyarankan resto ini. 

hari jumat siang 14 dec ntah mengapa jalanan kok ngga bersahabat. menembus kemacetan dari jalan kaliurang ke jalan tirtodipuran berbekal google map (maklum lah wong yogya karbitan) dengan penuh perjuangan sampai juga di mediterranea restaurant. tempatnya bentuk rumah, kursi besi nya lumayan berat :p seandainya di banyakin sova nya mungkin pengunjung lebih betah berlama lama ngobrol disini. 

langsung kita order duck breast tradition, shish kebab of chicken dan australian lamb stuffed. jujur aja kita bertiga cekikikan ngga ada gambarnya di menu, cuman isinya tulisan semuanya. alhasil kita browsing dulu web mediterranea restaurant. setidaknya bentuknya kita tau yang mau di order kaya gimana. maklum lah, namanya juga jarang ke resto londo begini. jadi buat yang mau kesini dan masih ngga ngerti ama menu menu yang di sajikan, strongly advise browsing web mediterranea restaurant. biar lebih jelas. 

selang 15 menit datanglah pesanan kita, tampilannya sangat cantik dan mewah. porsinya juga ngga malu malu, dengan kata lain cukup pas lah, ngga terlalu fancy imut imut :p duck breast tradition. daging bebeknya masih lembut, dimasak medium well, bumbu mash potato nya juga enak. sementara chicken kebab nya bapak ukuran nya sangat besar. di jamin kenyang deh. sementara lamb stuffed nya, super duper lembut dan empuk. aselik enak pisan. dan lamb stuffed ini menu of the day, kalo pesen buat lunch bisa gratis minuman (ice tea, atau espresso atau air mineral). namun ada satu kesalahan kecil menurut saya, semua menu diatas di sajikan dengan knife bread. iya… pisau yang biasanya di sajikan untuk memotong roti. oh well… hasilnya? duck breast nya butuh perjuangan extra untuk motong. chicken kebab pun ngga jauh beda. 

saya sudah minta ibu dan bapak untuk minta pisau pengganti namun mereka menolak, katanya “udahlah biarin ini aja juga bisa” ya wis hasilnya kesannya itu daging susah di potong, padahal ya emang pisaunya aja yang salah. isenglah gw tweet kalo pisau nya salah. langsung di jawab permintaan maaf oleh twitter akun nya mediterranea restaurant. oke deal no worries, saya cuman komplen soal pisau aja. tiba tiba chef kamil muncul dari dapur, langsung menanyakan ada masalah apa dan minta maaf soal pisau yang salah, tapi mukanya agak ngga enak gitu, dan dengan bahasa indonesia yang sedikit saya mengerti dia rada ngga suka saya tulis di internet soal pisau nya itu, dia bilang kalo mau pisau ya bilang aja di dapur jangan tulis di internet… mwahahahaha…. dan chef kamil menerangkan semua makanannya dari bahan segar ngga ada yang dari bahan kalengan. yaaaaa chef, saya ngga masalahin soal rasa chef, cuman pisau aja. knife! it’s just a knife. kalo soal taste gw acungin jempol makanannya enak. 

ngga tahu juga sih, mungkin mas kamil nya lagi ngga enak ati. sepanjang pengetahuan saya sih ya kalo yang namanya chef atau yang punya resto biasanya nanya bae bae dulu mengenai makanannya gimana, kesannya gimana, trus baru deh di terangin bae bae. bukannya malah nerangin soal “fresh” nya bahan makanan, agak emosi juga saya tadi padahal mau saya layanin tapi berhubung ada bapak ibu saya cuman manggut manggut aja. serahlodah … gw komplen soal pisau doangan situ nyerocos ke soal makanan. woooooo. 

desert yang saya pesan chocolate melt dan macaroon pun datang. tetapi setelah kejadian diatas semua rasa makanan yang mewah itu akhirnya ilang begitu saja. yang berkesan malah soal pisau dan chef nya yang marah marah. AHAY! 

total makan bertiga cukup murah kok, hanya Rp286,000 saja. tetapi kesannya ya itu tadi deh. maaf ya chef saya ngga bermangsud komplen soal makanan, trust me, your food is good. hanya pisau saja kok. iya… pisau saja. 

———————-

mas checf, ngga usah parno lah, saya bukan celebtweet kok, yang tweet nya bakalan berpengaruh di dunia internet. 

Leave a Reply

