zoukout 2012 report

 

setelah check in di York Hotel di area mount elizabeth, langsung molor sekejap demi kenikmatan menonton mas hardwell dan above and beyond. namun apa daya ternyata tidur kecapekan itu nyaman sekali. tepat jam 9:30 malem bangun dan kaget ternyata udah malem. langsung tancap gas ke sentosa. rencana naik taksi di gagalkan karena melihat kemacetan di orchard. 

nyampe jam 10.15 langsung ke moon stage tempat hardwell berada. padahal janjinya mau bermambo jambo dulu di star stage. apa daya udah terlewat. entering ZoukOut ngga jauh berbeda dengan ZoukOut yang lalu, rapi dan cepat. yang membedakan dari tahun tahun sebelumnya selain di laksanakan dua hari, merchandise nya tahun ini berasa kurang. mulai dari lanyard yang design nya cuman tertulis heinekken saja, kemudian design t-shirt yang nurut gw kurang sedep dengan bahan warna hitam, padahal keluaran rip curl di banderol harga S$40. ngarep goodie bag macam tahun lalu yang bertebaran dari singtel, citibank, HTC, MTV, juga ngga terlalu banyak tahun ini.

 

kirain hari pertama pengunjungnya bakalan sedikit, ternyata banyak juga! penampilan hardwell malem itu gokils lah. AFAIK this is his first performance di Asia. mulai dari don’t you worry child sampek you blood nya tiesto di mainin di moon stage. setelah berjumpalitan dan bernyanyi bersama hardwell selama 2 jam, lanjut kaskade. hhhmmm agak agak njomplang kalo gw bilang. abis dutch progressive dan electro house pindah ke progressive house. rada rada slow jadinya. kurang nendang. sejenak menikmati siraman sinar laser opening kaskade langsung pindah ke star stage. tempat major lazer berada.

 

dengan genre dubstepreggae, dan dancehall, major lazer membius (halah) raver malem itu. terbukti mau aja di suruh buka baju, lempar kaos, joged maju mundur, samping kanan kiri, sampek di suruh pergi dari area star stage kalo ngga mau joged. gebleeesss… major lazer juga ngajak salah satu raver naik ke atas panggung dan sukses diajakin adegan bercinta dengan para dancer sekaligus di siram aer. okesip! 

 

jam 2:30 melipir lagi ke moonstage, opening above and beyond mak jaaan dahsyat abis! this group theraphy really know how to rock sentosa at this hour. apalagi di stage nya menuliskan segala aneka pesan macam nothing quite like music on the beach under stars, together. langsung lah bersorak semua 😀 

 

fasilitas ZoukOut tahun ini juga berkurang, ngga ada panti pijet (mungkin karena gak laku laku juga lha mahal), kalo charging station masih ada komplit dengan charger iPhone 5, kemudian permainan pun di sediakan, ada rodeo, dan permainan yang muter muter di kayuh pake tangan, ndak tau apa namanya. 

minuman juga masih standard $10 untuk mixed, atau tequilla shot, dan $5 untuk air mineral, red bull, atau berrys. selama dua hari minumnya cuman vodka red bull aja. mabok? engga tuh yang pasti nambah semangat secara mabok red bull. jadi yang ada jumpalitan semakin kenceng. 😀 

ada kejadian rada ngga enakin pas kelar di hari pertama ini, sebenere kalo ngikutin sekedul kita bakalan selamet namun berhubung gw ngga begitu suka dengan above and beyond jadi di putus kan jam 4 pagi cabut dari venue. sudah terlihat antrian panjang taxi di sentosa, sementara MRT juga blum jalan. (jam 5:30 MRT pertama dari harbour front). daripada ngantri panjang di sentosa di putuskan ikutan shuttle bus ke vivo city. gw pikir dari situ bakalan banyak taxi lah setidaknya lebih gampang pulang ke hotel. dan ternyata… lebih susah nyari taksi! ntah itu hired, call, atau ngga mau naikin penumpang. ajegile. kita dah mirip orang idiot nyetop taksi ngga ada yang mau, dan gw mau nelpon tapi cuman bawa starhub data. sementara singtel nya di tinggal di hotel blaaarrggh. bencik! setelah bergelut selama satu jam lamanya, akhirnya ada juga taksi yang mau brenti dan antar kita ke york hotel. hadeeeeeee

ZoukOut Day 2

 

hari kedua kita nenteng wine dulu sebelum masuk ke venue 😀 minum lah kita di pinggir trotoar bak singaporean lain. niat beneeeerrr minum ngirit sebelum ke ZoukOut. pokoknya cengengesan abis. kelarin wine sebotol dan mencopot koyo di kaki :p kita mulai memasuki arena ZoukOut. muter muter foto foto dan nuker kupon minum, pasang tattoo temporary pake air brush di HTC, trus mainan HTC 8X sampek akhirnya brenti di moon stage buat nonton porter robinson. 

 

karena suasana udah pol pol an raver juga udah tumplek blek di moon stage mau pindah ke star stage juga setengah matik susah bener. mau lihat localized juga susah jadi pasrah aja diem di moon stage. kelarin porter robinson si Knife Party membawa genre electro house/dubstep ke sentosa jadi lebih beringas. Antidote Swedish House Mafia di usung malem itu langsung rusuh. lumpat bareng semuaaaaa! dubstep rule! 

 

jam 3:30 pagi calvin harris rockin’ sentosa. video visual keren beud lah. acara nyanyi bareng raver mulai dari bounce, we found love, we’ll be coming back sampek awooga. dan seumur hidup ikutan ZoukOut baru kali ini gw naik ke panggung di pinggir stage. emang view ke depan jadi nya miring sih ngga enak buat motret ambil gambar atau video. tapi stage keliatan jelas banget! jingkrak jingkrak pun makin kenceng. ngga peduli dah itu panggung bakalan ambruk atau ndak :D. padahal kaki ini udah senut senut 2 hari 2 malem jejingkrakan tapi kalo kita diem berasa pisan pegel nya. jadi keep on dancing and jumping! 

paul van dyk spinning jam 5 pagi hajar lagi dengan trance nya. again abis nyanyi nyanyi seseruan dengan mas calvin mendadak di suguhi trance kesannya kok rada keselek 😀 seperti biasa fireworks sebagai penanda puncak acara di mulai ciri khas ZoukOut pun hadir sebagai opening act nya paul van dyk. 

cukup satu jam saja gw ngikutin ritme nya si paul van dyk, ngga begitu demen dengan set nya. well selera musik beda beda 😀 gw lebih suka ke sexy soulful house. yang bisa buat goyang goyang cantik. atau vocal trance biar bisa nyanyi bareng (tetep nyanyi bareng pokoknya :p) akhirnya jam 6 melipir ke MRT harbour front dan langsung menuju hotel.  

 

thank you ZoukOut, this 2 days event bener bener blast out! kekurangan? goodie bag, dan design kaos nya itu basi abis. jadinya gw tahun ini gak beli deh 😦 sedangkan di banding tahun tahun yang lalu stage nya di hari ke dua lebih keren. visual nya juga manteb banget bikin halusinasi *haizzzz* 

sayangnya gw masih nenteng camera panasonic lx3 jadi hasil potonya ya kurang maksimal di malem hari. another reason why i hate party at night. mbok ya party nya dari siang sampek jam 10 macam di negara lain. biar hasil poto potonya keren hahaha 😀 

finally, here’s the ZoukOut 2012 from TodayOnline 

Advertisements