canon powershot g15

canon powershot g15

sebenere di awal jatuh hati pada sony rx100, selain design nya yang minimalis, sedikit tombol dan cukup kotakan gitu aja, konon sensor nya juga gede. gak ngerti lah istilah potret potret nya apaan, pokoknya buat low light nya cukup bisa di andalkan. cuman yang masih jadi pertimbangan adalah zoom nya yang sangat minim dan tentunya harganya yang sungguh premium itu. sekitar 6,9jt. mirip dslr memang. sudah megang ini camera dari singapore sampek sydney dan tetep aja kepengen. namun apadaya kata hati berbicara kalo itu camera overpriced.

setelah semuanya tenang, setelah semuanya berlalu keinginan itu, kembali membaca review ternyata ada canon powershot g15. reviewnya di dpreview dapet nilai 76 gold. pokoknya keren lah. silakan baca sendiri. akhirnya memantapkan hati mengambil canon ini. meskipun sempet ragu kepengen lumix lx7 atau tetep bertahan dengan sony rx100.

step berikutnya mencari toko online di jakarta. maklum di bali atau mataram belum ada. antara JPC Kemang, Camera.co.id, dan tokocamzone. diputuskan membeli di tokocamzone, pelayanan nya juga memuaskan. setiap tanya via YM maupun email langsung di balas. cukup manteb lah. di tebus dengan harga 4,890juta dengan ongkos kirim 70ribu dan memory card 8GB seharga 75ribu dikirim langsung ke site.

proses pengiriman juga ngga kalah bikin deg deg-an, dikirim tanggal 28 dec, sampai di kantor mataram tanggal 29 dec. kemudian terbentur oleh libur tahun baru dan ombak besar alhasil sampai di tangan tepat tanggal 3 january 2012. ya ndak papa wis, 5 hari perjalanan dari mataram ke hutan.. amsyong, yang penting nyampe.๐Ÿ™‚

kesan pertama adalah bulky dan berat, maklum biasanya nenteng lumix lx3 yang lumayan enteng. tapi di pegangnya enak, berasa keset. apalah ini materialnya ngga tahu. beda dengan kamera pocket biasanya lah. dan, tombolnya banyak! ahay… kelebihan dengan tombol yang banyak ini akses kemana pun jadi mudah.

keliatan di review kameranya kecil, tapi pas di tangan gw tetep aja kaga pantes di pegang satu tangan. mungkin dengan beratnya camera pengambilan gambar bisa lebih steady. semalaman menjajal aneka fiturnya yang sumpah mati segambreng. ampe bingung sendiri :)). dengan penuh semangat membaca manual book PDF yang di sediakan di CD nya.

banyak detail dan apa maksud istilah camera yang gw sendiri yang paham. yaaaa biasa cuman pocket point and shoot ini kok bisa di kutak katik apperture, shutter, white balance, dll. tapi seru sih nyobain motret kondisi minim cahaya, nyobain motret manual yang hasilnya blur semuanya *kejengkang* dan akhirnya agak lumayan di posisi P. (program?)

yah ngga mau ngereview gimana hasilnya, pokoknya mah bagus aja, gak rugi lah membaca dan bergulat dengan review di internet dan memutuskan membeli camera canon powershot g15 ini. disisi lain tetep kepengennya ini powershot ada wifi dan gps nya. jadi buat traveling lebih pas. ya kali di generasi selanjutnya.

cuman sayangnya kok bukan swap panorama macam sony ya? jadi agak susah kalo mau bikin panorama tetep kudu dari komputer pake softwarenya si canon. no worries lah, toh ngga butuh butuh amat, masih ada iPhone 4S buat di andelin. yang gw suka dari g15 milih focus nya bisa manual, mau milih depan belakang samping bisa cepet nge-lock nya, biasanya cuman cekrek udah seneng๐Ÿ™‚

model latihan cuman motret motret printilan di meja kerja dulu, ya kebanyakan pake efek makro, nanti wiken baru explor lagi motret pemandangan pantai dan hutan. mungkin buat mata tukang camera hasilnya canon g15 biasa aja, buat gw yang notabene cuman mata point and shoot, ya bagus banjret.

sampai malam ini gw cukup puas dengan hasilnya, kita tunggu nanti motret party di swedish house mafia. apakah bagus atau ndak. semoga saja… pengalaman kemaren menggunakan canon s100 kepunyaan temen di zoukout, setengah matik mau motret panggung dengan full zoom, ngga focus focus, yang ada udah badan goyang goyang lumpat lumpat, di tambah camera gak focus cepet, alhasil kehilangan moment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s