IMG_0037

A State Of Trance 600 Kuala Lumpur

setelah terlambat, akhirnya bisa napas lega masuk ke venue setelah melakukan ritual photo bareng ama anak anak ravelex, padahal gw dah males pengen buru buru masuk. Mungkin buat beberapa orang datang ke party itu cuman buat dengerin dj nya dan selesai. Kalo gw datang ke party se-awal mungkin. Liat situasi nya. Liat spot spot mana yang penting jadi nanti pas full pax manusia bisa langsung ngenalin area nya. Sekaligus buat moto moto juga. Jadi ya for me rave is about having fun in the park. Kadang dapet goodie bag juga kalo datang lebih awal kan?

IMG_1428 IMG_0037 IMG_1429

Masuk ke venue vip di hari pertama ini ngga dapet lanyard? Ngga tau posisi vip booth nya disebelah mana (maklum sudah terlambat masuk jadi dah kebanyakan manusia. Ribet sediri jadinya). Langsung menuju merchandise booth beli singlet dan lanyard (belum belum udah abis RM75). Abis itu nelpon marlina buat ambil sepatu docmart hadiah twitter quiz. Kirain bakalan dapet boot dr. Marteen. Eh ternyata engga!😦 cuman dapet sepatu pantopel atau sepatu kerja gitu lah. Memang sih tetep Dr marteen judulnya. Ngga papa wis. alhamdulillah masih dapet gratis. Seharga £100 it’s oke lah. Kualitas nya ngga usah di pertanyakan lagi. Mayan bisa buat di bawa kondangan. Ngga mungkin juga di bawa ngantor. Bisa di ketawain se tambang gw pake sepatu kantoran gini.
IMG_0032

Yang pasti gw dah ketinggalan nonton misterarifin dan ben gold. Tepat jam 7:20 break adzan maghrib. I found it cool! I mean di tengah tengah party, claimed as the biggest party in south east asia, masih mau lho brenti buat break. Bangga juga sik. Mungkin indonesia bisa menerapkan hal ini. Party nya di mulai sore hari sampek tengah malem. Ngga usah lah sampek pagi buta. Gak sehat juga. Kita bisa istirahat jadinya.

IMG_1443
Pas break prayer, mulai lah sedikit gerilya jalan jalan kesana kemari motret motret sembari nyari booth vip dimana. Sayang break cuman 10 menit itu terlalu cepat. Super 8 & Tab main di jam 7:30. Perkakas yang gw bawa bener bener dah gak nyaman pisan buat party. Di kantong kiri di sumpelin singlet merchandise dan lanyard. Di kantong kanan bawa movie clip, kantong belakang dompet, dan tas pinggang dengan isi battery box, paspor dan ticket. Masih ada lagi… Nenteng hadiah sepatu. Now imagine that, kondisi full sold out manusia gw kudu joged pula. Haiiizzzz. Di 4 menulit terakhir tiba tiba sound system mati. Parah beud ini asotkul. Padahal live video streaming di seluruh dunia bisa nonton. Fatal abis. Kesian juga super 8 & tab closing tune nya jadi keganggu.
IMG_1448
My hero w&w menggebrak dengan lagu lift off jam 8:30. Gw posisi udah semakin maju kedepan. Enak banget sik. Mau photo photo juga jelas. Atau memang camera canon g15 nya yang bagus 😄. Tapi tetep lah joged gw sangat kagok dengan box sepatu di depan gw. Setelah soundsystem mati di awal w&w lampunya mati! Horeeeh! Ini apalah kenapa pake acara mati lampu segala. Genset mana genset.
IMG_1500 IMG_1629
Lepas w&w di lanjut cosmic gate jam 9:50 semakin maju posisi gw terdesak ke bibir panggung. Sejam perjalanan cosmic gate mulai keringet dingin mulai sumpek. Karena abis ini armin van buuren main jadi raver makin tumpah ruwah. Gak lucu kalo gw pingsan di tengah tengah crowd ini. Udah panas, keringetan ndak ada angin, masih di tambah depan belakang ngerokok semuanya. Ya gusti ya salam … Kenapa semuanya ngerokok gini haeeeeehhh. Kalo suasana dingin ndak papa deh pada ngerokok sana alesan biar anget badan. (Ngga tau juga apa iya korelasinya gitu) tapi ini di tengah tengah party dan sumpek. Kepala di tongakin keatas mau nyari udara juga susah. Edan lah ini manusia manusia nya banyak banget. Jadi inget pas tiesto di zoukout yang juga sold out. Sama kondisinya tapi ngga ada yg ngerokok. Jadi gw masih bisa bertahan lah.
IMG_1739 IMG_1904 IMG_1913
Jam 10:50 the one and only armin van buuren main. Whoozzaaaahhh. Crowd menggila jumping dancing raving all together. Nah gw? Kudu ngejagain box sepatu mwhahahhaa. Lompat lompat dengan tolol nya. Pokoknya ini sepatu penuh perjuangan dan cerita lah. Berasa jimat sampek segitunya gw lindungin dari puluhan ribu manusia berdansa dansi ini. 40 menit berlalu gw putuskan buat mundur teratur keluar dari crowd. Kesalahan gw adalah ngga beli air mineral sebanyak mungkin sebelum maju ke panggung. Maklum inget nya nge rave fmf di ostrali. Yang mau maju kedepan ngga boleh bawa kaleng bir, minuman apapun, tas backpack, dan kursi roda. Buat menghindari hal hal yang gak di inginkan. Tertib kan?

Perjuangan terberat menembus sebegitu banyaknya manusia. Ndak abis abis! Sampek ada yang nyegat. Tak boleh kebelakang! Sembari nyodorin beer. Gw nyengir aja sembari terus nunduk nunduk. Setelah 10 menit bergerilya bisa juga akhirnya lolos. Langsung mencari air minum, cuman dapet 100plus dan menenggak 4 botol air mineral sekaligus. Di lanjut makan sandwich dan chicken pop corn minggir ambil napas. Nyari udara segar. Lha kok yaaaaa ada mbak mbak ikutan duduk di samping. Trus ngerokok. Monyeeeettt gw lagi makan! Langsung gw tinggal pergi. Kaga ada sopan santun nya apa yak tuh manusia. Lumayan sejam ngambil napas, kembali masuk ke crowd buat nonton si armin. Kali ini ngg terlalu kedepan. Cukup di pinggir aja tapi naik trotoar (?) jadi masih bisa terlihat jelas. Mau masuk ke vip booth juga pasti tumpah ruwah.

Jam 12:50 armin kelar langsung lah melipir ke meeting point buat ketemuan ama temen temen ravelex. Lah kok ya pake acara kram segala kaki ini. Tumben tumbenan bener. Sembari jalan pun mikir ini party tanpa transportasi memadai kok ya bisa sold out. Heran juga gw. soal merchandise ASOT600 ngga ada, jangan berharap, fasilitas VIP seperti yang di janjikan juga ribet. ngga ada ko’ordinasinya. mungkin lebih baik beli yang normal aja. VIP nya beda dengan di Australia yang benar benar di manja. the real VIP price lah.

But truly amazing night with a state of trance 600. Semoga tahun depan di indonesia ya. Atau di australia deh Armin jangan di Sepang lagi, meskipun sold out😀

Leave a Reply

