IMG_0033

prologue starter disaster

Pesawat mas perjalanan lancar tanpa delay. Hanya pada saat mau landing aja cuaca di KL agak horror. Di dalem pesawat nya serius rusuh. Ngalah ngalahin rusuh nya airasia. Yang semuanya ingin pindah tempat duduk, yang nomor nya double, yang mendadak ada buangan penumpang saudi arabia, belum lagi pas mau take off bolak balik ada yg ke toilet sampek ada yang masih nelpon pake nada suara do tinggi. Se cabin bisa denger semuanya kali. Untung lah white wine nya lumayan, makanan gw ambil omelette aja. Secara masih pagi banget flight nya. (Yatapi engga ama white wine juga kali)
IMG_0028
Setelah kegagalan planing party FMF di perth, dengan merelakan di jual tiketnya di situs gumtree (untungnya langsung laku dalam hitungan menit) Party fmf kali ini mencoba bareng bareng ama anak anak ravelex. Alesannya? Biar transportasi gampang, karena party di sepang itu super pain in the ass, sekaligus biar bisa ketemuan ama temen temen baru. With only 3,4jt dapet penginepan di melia dan 2 ticket vip untuk hari jumat dan sabtu. A good deal lah. Ternyata… Engga sebanding dengan rasa gemes dan deg deg an nya.😦 berikut cerita di hari pertama

IMG_0104

01:00pm
Tepat jam 1 langsung whatsapp si icha. Salah satu panitia ravelex  dia bilang mau sampek airport sekitar jam 2-3 sore. Ok no problem acara di mulai jam 4 sore juga jadi ndak masalah. Setelah ketemuan ama icha ngobrol bentar sana sini tiba tiba dia dan panita yang membawa tiket masuk, mau duluan berangkat ke venue. Karena mau masuk ke studio nya armin. Meninggalkan gw dan kemal (yang baru kenalan juga) menanti rombongan ravelex dari jakarta.

3:00pm
Trus gw mikir lha ini gimana kok panitia nya pergi duluan kita peserta ditinggalin disini bengong menanti rombongan ravelex yg blum datang. Hadeeeh. Ngga tanggung jawab atau gimana yak.

Akhirnya setelah menunggu sekian lama. Munculah rombongan ravelex dari jakarta menggunakan lionair. Daaaaaan membawa koper segede gede umat. Gw bingung sendiri ini peralatan lenong di bawa semuanya? Sementara gw cuman bawa tas mungil kecil isinya perkakas seminim mungkin.

Setelah ketemuan dan kumpul gw pikir mau langsung jalan ke sepang. Ternyata TIDAK! Mereka mau makan dulu. Oh astaga … Alhasil kembali menunggu mereka take away burger king.
IMG_0033
4:31
masih stuck di erpot. Bareng ama anak anak ravelex yang gw sendiri bingung sebenere mereka mau clubbing atau mau sekedar numpang eksis aja biar dunia tau kalo mereka pernah ke fmf asia.
Mereka sibuk makan! Iyah makan di burger king. Padahal dah di bilangin take away. Lha ini kok yaaaa malah dine in.

Ravelex, This is soooo not me. Dan gw yang udah geregetan pengen liat misterarifin. Iyah dj malaysia sih emang itu misterarifin. pengen banget rasanya kabur duluan ke sepang. Tiket udah gw pegang sik. Yg jadi problem tas gw ini gimanaaaa. Udah bayar hotel nya soale. Pffffttttt ….

4:46 baru naik bus
Day one gw dah cukup drop.
Sementara tour travel nya dah ngomel. Please go to the bus. I give you enough time. Hahhaa gw juga udah mpet cik ama manusia manusia ini. Lambaaaat.

05:00pm
Udah jalan tapi berhenti di pom bensin dan kebingungan meeting point nya dimana. So help me god. Salah emang nonton fmf di sepang bareng ravelex.
Atau mungkin memang udah standard nya begini ngurusin travel party ya? Lambat selenge’an gak tepat waktu. Dan sekarang armin warming up sudah di mulai. Tapi gw masih ketimpringan di jalan ama manusia manusia super santai ini.

Kita nungguin 20 menit lagi nungguin bus satu lagi. Langsung peserta ribut pengen ganti baju semuanya biar bisa langsung ke venue. Iya, sebelumnya mereka mau ke hotel dulu ganti baju dll. Gak ngerti apa yak, kalo klia ke city itu butuh waktu 1jam

5:30pm
Masih menanti ngga jelas di petrol station. Kemudian di suruh pindah bus yang mau langsung ke venue. Catetan lain lagi, ntah dapet ide darimana mereka dengan cuek nya ngerokok di belakang bus yang sedang parkir di petrol station. Otak nya di tinggal di indonesia? Lupa di bawa?

5:45pm
Panitia balik ke bus minta maap. Katanya tiket baru keluar jam 4 sore (tiket reguler) dan semuanya sudah sold out makanya langsung di kasi gelang. Dan gak boleh di pake dulu. Ya sudah lah akhirnya kita berangkat ke venue. Setelah terpontang panting ndak jelas.

06:00pm
Masih di jalan dan ben gold sudah mulai main. God damn it ravelex! Hari kedua ntar mendingan gw jalan sendiri dah kalo kaya gini caranya. (Tapi apa ya berani? Mwahaha… Giliran di ostrali gw bisa berangkat party sendiri. Lha kok di negara yang bahasa nya masih mirip mirip malah gw parno sendiri? )

06:13
Di dalem bus Panitia kebingungan kenapa ada gelang tanda masuk kurang satu. Nah… Kok ya bisa salah hitung?

06:30
Finally the venue!! After 3hrs behind schedule.

01:00
Udah kelar party nya. Sebenere masih ada si aly&fila tapi takut ketinggalan bus jadi mendingan gw cabud duluan. Nungguin dong di meeting point kaya orang jualan minuman dan supir teksi, – siap di tawar. Sejam lamanya berdiri macam orang goblok di tengah kegelapan dan bubaran party. Dan gw ngga di kasi kontak person salah satu dari mereka. Mau nomor lokal maupun indonesia. Dipikir gw dukun apa yak. (Sampai selesai acara party pun gw ngga tau satu nomor siapa pun kecuali icha si panitia. Padahal udah kenalan juga. Gw juga males sik nanya nomor mereka :p secara gw ngga tinggal di jakarta jadi ngga penting juga? jadi ngga masuk ke komunitas mereka, bisa jadi lah)

Tepat jam 2 pagi akhirnya ketemu juga salah satu anak ravelex. Itupun dalam keadaan penyok penyok .. Hhhmhh pantesan.

Bus pun datang jam 3:30 macet gila jalanan. Nyampe di hotel jam 4:30 sinting gila miring. Trus besok gimana dong kalo macem gini caranya. Flight jam 8:40 mau ndak mau jam 4:30 kudu udah berangkat dari sini. #meh….

Kudu usaha nyari taksi sendiri atau nungguin mereka dengan segala resiko nya. Duh gusti, party kok ngga nyaman gini.

Remember, party at sepang is no fun at all. Much better in singapore, australia, even in Indonesia, easy transport and location. Dan pertimbangkan sekali lagi kalo mau ikutan ravelex. Ya selayaknya ikutan tour lah. Ada peserta nya yang santai ada yang tepat waktu. Semuanya kudu nerimo. Meskipun hasilnya bisa mengecewakan beberapa pihak. Ya itu resiko nya.

Apakah ikutan ravelex lagi kalo ada kesempatan? engga🙂. apakah akan party di sepang lagi? Engga! kalo di Kuala Lumpur atau di Zouk KL, masih bisa di pikirkan opsi buat party di KL.

Leave a Reply

