kaminarimon

day 1 – asakusa, tokyo sky tree

pesawat garuda GA880 yang kami tumpangi pagi ini mendarat mulus di narita, lebih cepat 50 menit karena mendapat dorongan angin. (begitu kata mas pilotnya). and our trip is about to begin! senangnyaaa. melewati imigrasi dan custom juga ngga terlalu ribet dan cepet. cuaca di tokyo mendung berawan sekaligus sejuk. suhu rata rata selama trip kita di jepang di bawah 10 digit. enak lah pake jacket. gaya! :p

setelah bagasi dan ransel di ambil, dimulai lah menyusur pesewa’an wifi dan sim card di seputaran narita. banyak banget yang nawarin. kalo memang mau sewa mendingan buru buru ke tempat persewa’an wifi router soale peminatnya banyak. satu wifi router bisa di pake untuk 5 device sekaligus. rata rata harga sewa 800rb rupiah seminggu dengan kecepatan LTE. atau sewa sim card dengan harga 105 yen per hari. kita ngga bisa mutusin karena berharap bisa berhubungan melalui wifi gratisan di hostel jadinya ya di putuskan untuk tidak menyewa. (padahal pas di indonesia kita pengen nyewa rame rame. labil emang temen temen gw). akhirnya gw buka lah itu international roaming nya telkomsel. iya memang mahal tetapi demi kemudahan berkomunikasi dan mencari lokasi di peta apple map. terpaksa lah di aktipin.

japan rail pass

urusan berikutnya di narita adalah menukarkan JR rail pass. biar nanti bisa langsung di pake di tanggal 5-11 april 2013. belilah JR rail pass di indonesia setelah visa keluar. harganya untuk 7 hari 28,300 yen. jangan di tanya antrian penukaran JR rail pas ini ya. sumpe deh panjang bener. kita juga membeli suica card, semacam kartu pra bayar untuk naik kereta local train. JR pass ngga mengcover seluruh train station. JR pass kalo di tokyo hanya berlaku di yamanote line dan jr line. sementara suica card belaku untuk semua line (termasuk JR di tokyo), naik bus, naik ferry, dan bisa juga buat beli makanan di kios kios. harga suica card 2000 yen, isinya 1500yen yang bisa di pake untuk transportasi dan 500yen untuk harga kartunya sendiri. kalo mau top up banyak tersedia di mesin mesin di seluruh train station. dan harus cash. ngga bisa pake kertu kredit.

keisei line

selesai urusan penukaran JR dan suica, langsung menuju keisei line tujuan Narita – Asakusa station tempat dimana hostel khaosan tokyo samurai berada. perjalanan di tempuh sekitar 80 menit. lama emang. salah milih tempat mendarat kita. konon yang lebih bagus dan deket kota adalah airport haneda. apalah mau dikata udah kadung issued ticket garuda nya😀. ngga ada kesusahan berarti mencari hostelnya. (sedikit bantuan apple map). naroh tas, check in, dan langsung bergegas menuju asakusa shrine.

kaminarimon

nakamisa shopping street

kayanya photo di depan kaminarimon gate itu sebuah keharusan kalo berkunjung ke jepang (tokyo), tourist pun berjubal jubal disitu dengan sebuah potret. apalagi di asakusa shrine. edan rame pisan. atau mungkin apa karena itu hari weekend? ngga jauh beda juga keadaan di asakusa nakamise shopping street. buanyak banget manusia tumpah ruwah disini. kalo mau nyari oleh oleh yang berbau bau jepang disinilah tempatnya. tapiya kita baru dateng masa udah mau belanja oleh oleh? jadi cuman strolling aja numpang lewat ikutan meramaikan suasana. segala aneka jajanan aneh aneh juga tersedia disini. apalagi dalam suasana dingin sakura, semua yang ngepul ngepul kayanya indah banget kalo di makan :p

hanami

sakura

sakura

bunga sakura juga sedang mekar lucu lucu nya di bulan ini. kita bisa motret dan liat dengan dekat gimana sebenere bentuk bunga sakura itu. kebanyakan warna pink. namun ada juga yang warnanya putih. jenis nya juga macem macem. indahnya memang karena bunga ini mekar cuman sekali dalam setahun dan langsung berguguran di terbangkan oleh angin. ritual hanami itu jadi sebuah keharusan di masa sakura bermekaran. duduk gelar tiker minum minum makan di bawah pohon sakura jadi pemandangan dimana mana. karena suasana dingin kadang mereka sampek mabuks nyanyi nyanyi. cuman ya ngga rese mabuknya tetep sopan🙂

sensoji fortune

IMG_0431di sensoji temple yang masih sekomplek di daerah asakusa gw juga berkesempatan buat menjajal ramalan. cukup goyang goyangkan kotakan yang isinya stick tulisan, nanti dicocokan dengan lemari ramalan, hasilnya best fortune! ramalan itu langsung di lipet dan di gantungkan biar terwujud. nothing special just for fun. mau percaya boleh ngga juga ngga papa.

IMG_2756

tokyo sky treesebenere tokyo sky tree ngga masuk di itinerary awal tetapinya karena lokasinya cukup dengan dengan asakusa shrine jadilah kita berjalan menyeberang sungai sumida gawa river menuju tokyo sky tree. kalo dari jauh dan lampu belum nyala sih ngga terlalu cantik. seperti layaknya tower biasa. namun setelah malem hari dengan cahaya lampu berubah rubah warna, keren juga ini tokyo sky tree. kita memang ngga berencana buat naik ke tokyo sky tree ini. selain mahal, yang pasti cuman begitu aja :p. di bawah tokyo sky tree ini banyak sekali pertokoan dan makanan (ada tokyo banana warunge disini) juga ada sumida aquarium.

ghibli ticketada rencana ke museum ghibli? jangan sampai terlambat booking. pas kebeneran gw melewati lawson terdekat, langsung membeli tiket ghibli. susah banget buat masuk ke museum ghibli ini. sempet down juga ngga dapet tiket masuk, setelah mencet tiap tanggal dan jam masuk, rencana gw mau masuk di minggu awal selama di tokyo terpaksa di rubah ke hari terakhir di minggu kedua di tokyo. itupun dapet sekedul di jam 4 sore. semuanya tercetak dan tertulis dalam bahasa jepang di mesin lawson. minta tolong aja ama yang jaga di lawson. meskipun terbata bata dalam menafsirkan kata kata kita dalam bahasa inggris, mereka tetap membantu kok. dengan cengar cengir tentunya. gw sampek bingung kalo ngomong ama mereka kudu mencari kata kata yang mudah di mengerti.

foto foto flickr silakan di click

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s