IMG_2960

day 2 – imperial palace, meiji shrine, yoyogi park, harajuku, shibuya

convenient store di tokyo itu buanyak banget bertebaran, jadi bisa di pastikan hostel tempat kami menginap dekat dengan convenient store. yang terdekat dari khaosan tokyo samurai ya family mart. mau nyari camilan, gorengan, sampek manga comic pun ada di jual. harganya? sama di hampir semua convenient store (baik itu lawson, seven eleven, sukus, circle K) karena harga sudah tercetak di masing masing label packaging makanan. yang membedakan hanyalah lengkap atau tidaknya. pilihan makanan di convenient store juga macem macem, mulai dari onigiri yang murah meriah di jual dengan harga mulai Y100 atau sushi, burger, soup, dll. paling komplit sih nurut gw tetep lawson dari semua convenient store.

IMG_2810light rain pagi ini ngga menyurutkan semangat jalan jalan di hari kedua. menuju imperial palace. sebenere ngga di masukin ke agenda nih imperial palace. ya karena kita cuman di perbolehkan main main di halaman nya. tujuannya sih ke yoyogi park buat ngeliat meiji shrine yang ada disitu. tetapi karena sekalian lewat ya mampir lah sebentar, ngga bayar ini. di sambut di luar palance ada imperial loop run. ini semacam trotoar buat ngiterin imperial palace. kebanyakan buat lari. pengen rasanya ikutan menorehkan nike+ lari imperial loop tetapi oh tetapi, kaki ini tiap hari udah di buat jalan dan sampek sekarang pun masih kapalan kesakitan :p alhasil cuman bisa menatap memotret. mungkin suatu saat nanti bisa kembali ke tokyo dan lari keliling.

IMG_2843

IMG_2842potret potret sebentar di pintu masuk, dan seputaran halaman imperial palace, perjalanan di teruskan ke meiji shrine. dan ngga tanggung tanggung kita masuk ke kampung kampung demi menyingkat waktu berbekalkan apple map. (lha kok untungnya bener meskipun kita sempet panik ini arahnya kemana :p) dari jalan kampung menembus hutan itulah kita bisa langsung ketemu meiji shrine tanpa menyusuri yoyogi park yang sangat sangat luas itu. yoyogi park ini terkenal buat hanami-an di sakura. banyak banget kembang sakuranya disini.

IMG_2853

IMG_2867pas di meiji shrine kebetulan banget ada yang melalukan ritual kawinan. cantik banget baju penganten nya jubahnya. turis yang ada di situ langsung baris menyambut rombongan penganten buat nonton dan sekaligus motretin. hampir di setiap shrine atau temple di jepang ada banyak kayu kayu pengharapan. jadi beli papan kayu kecil, di tulis kemudian di gantung. harganya bervariasi mulai Y300 – Y800. gw sih tadinya pengen ikutan juga sekalian kenang kenangan. tapi kok sayang. mendingan buat di beli’in makan yashinoya juga udah kenyang tuh dapet semangkok😀 #kerehore ngehe. yang penting di meiji shrine udah ikutan minum air dan cuci tangan. ntah buat apa. biar adem aja nih mulut.

IMG_2881

IMG_2892harajuku! konon di deket station harajuku banyak cosplay di minggu sore. ini di bela belain kesana pas hari minggu. sayang cuman nemuin satu dua, ngga begitu banyak. mungkin karena cuaca yang cukup dingin? atau kurang sore hari? padahal jam di tangan sudah menunjukan pukul 3 sore. apalah artinya ke harajuku kalo belum ke takeshita dori, 400 meter jalanan (gang) yang isinya barang barang lucu nan aneh. jangan tanya harga ya. mungkin bisa murah atau mahal. kita pas kesana keadaan udah berjuta manusia serasa di bubaran party. buanyak banget manusia. kita yang mau foto foto kanan kiri jadi urung sangking penuh berdesak desakan.

IMG_2903

IMG_0515makanan khas di harajuku adalah crepes. ngga ngerti crepes mana yang enak, yang pasti semuanya antri. sampek dibuatin line caranya antri biar tertib dan ngga mengganggu jalanan. hasilnya ya tetep antri dengan baik. semuanya di layanin. jadi ngga rebutan rusuh sendiri kebingungan nyari arah antrian yang bener yang mana.

IMG_2899di takeshita dori ini juga ada toko daiso – 100yen shop. isinya macem macem. mulai dari stationery, peralatan dapur, sampek coklat ada disini. daisho di harajuku adalah yang terbesar. seinget gw ada lima lantai. ya mirip mirip mustafa kali ya kalo di singapore. segala apa aja ada tetapi lebih tertata rapi. gw disini membeli peralatan party aja topeng dan kacamata plastik. buat yang mau nyari oleh oleh murah meriah coklat atau makanan ya bisa kesini selain di asakusa. selesai edisi harajuku, setelah melihat apple map ternyata shibuya deket deket juga, masih bisa di capai dengan jalan kaki. bisa juga sebenere naik train (yamanote line).

IMG_2960melewati yoyogi stadium (sayangnya udah gelap banget jalanan jadi kita ngga sempet mampir motret padahal masuk tuh di itinerary), mampir di toko topi menemukan topi kangol! gembira ria! ngga perlu ke amerika buat beli kangol. bisa coba langsung. memang lebih mahal 100rebu rupiah dibanding di amerika ya wajar kali ya. (tetep mencari pembenaran). di timanglah tropic 507 cap kangol malem itu. ngga susah susah amat nyari shibuya crossing yang terkenal itu. cukup cari di seputaran JR station shibuya dijamin langsung ketemu. (di deket patung hachiko). ya cuman ngerasain dan ngeliat gimana pertemuan titik penyebrangan 7 arah berbarengan aja. seru sih ngeliatnya. sayang kurang banyak :p buat ngeliat lebih jelas bisa naik ke starbuck di Q building lantai 2. ngga usah beli starbuck nya juga ngga papa kok. numpang motret aja.

buat yang mau belanja bisa mampir ke uniqlo shibuya atau shibuya 109, semacam komplek belanja hip khas shibuya. memang bener nya kalo main ke shibuya atau harajuku kudu sore hari. kalo malem lebih banyak ngeliat lampu kelap kelip macam di time square (kaya yang udah pernah ke time square aja :p) di sepanjang perjalanan ke shibuya di lewatin ama mobile ad segede kontainer yang keliling keliling promo album dari penyanyi, atau promo konser konser, lengkap dengan speaker. alhasil jalanan jadi meriah pisan.

IMG_1593

photo photo di flickr silakan di click disini

2 thoughts on “day 2 – imperial palace, meiji shrine, yoyogi park, harajuku, shibuya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s