tokyo tower

day 3 – ginza, shibuya, roppongi, tokyo tower

IMG_0548

Hari ini sebenere akan di mulai perjalanan ke ginza, namun dapet informasi semalam dari penjaga hostel kalo mau ke Disney mendingan beli ticket online karena kondisi lagi liburan dan di jamin penuh banget. Jam 8 pagi pas kita mau keluar hostel isenglah ngecheck di web Disney ternyata ticket untuk hari kamis tanggal 3 april penuh! All park. Mau yang Disneyland maupun Disney Sea. Langsung panic! Rencana pun berubah. Pagi ini langsung ke Disney sea. Kalo memang masih kebagian tanggal 3 april ya kita beli, kalo memang penuh dan hanya available hari ini ya kita masuk hari ini. buat catatan, di jepang ada 2 jenis Disney. Ada Disneyland dan Disney Sea. Kita pengen nya ke Disney Sea karena satu satu nya di dunia. Jadi setidaknya bisa merasakan masuk kesana lah.

IMG_2995Perjalanan ke Disney cukup menguras kantong. Train nya mahal bangets! #meh. Yang paling mahal adalah naik tram dari Disneyland ke komplek Disney sea. Syialan bener dah ah. Dengan sedikit rasa deg deg an dan lari lari kecil, ternyata ticket untuk hari ini masih available. Ticket untuk tanggal 3 pun masih available. NAH! Jadilah kita pesen dulu ticket untuk tanggal 3. Pembelian ticket Disney pun tak luput dari kerumitan. Ntah mengapa beberapa kertu kredit dan debet ngga kebaca oleh mesin Disney (memang susah memakai kertu kredt Indonesia) belum lagi si mbak yang jaga pake acara salah ngebookingin ticket alhasil kudu di cetak ulang dan kertu kredit kudu di refund. Pelan pelan nerangin ke mereka dengan gaya cengar cengir.

IMG_3044

IMG_0558

IMG_3058Sukses booking ticket langsung bergerak ke ginza jam 12 siang. Tujuan pertama ke wako builing, salah satu icon mall di ginza dengan jam diatasnya. Foto fotoan sebentar di crossing nya. buat yang demen dengan brand brand terkenal di ginza lah tempatnya, semuanya ada, dari dior, LV, tumpah ruwah disini. next stop ibadah dulu ke apple store ginza. Tempatnya ngga terlalu besar, lantai 1 display, lantai 2 ruang seminar, lantai 3 asesoris. Tadinya rencana mau beli iPad mini 3G karena kurs juga lagi murah murahnya, sayangnya iPad mini cellular locked dengan operator Softbank. Hasilnya cuman dapet photo photo aja dan ngga nenteng apa apa :p

IMG_3062Ibadah selanjutnya ke GU, konon GU ini brand kedua setelah uniqlo, barang barangnya mirip tapi lebih murah. Buat patokan aja celana jeans harga 200rebu rupiah, kaos 50rebu rupiah, sepatu 90rebu rupiah. Yang membedakan dengan uniqlo di GU ngga ada merek apapun di baju bajunya selain ukuran. Langsung lah kalap semuanya mau di beli J gw membeli sepatu dan celana. Lumayan buat lucu lucuan. GU ini tempatnya biasanya deket deketan dengan uniqlo.

IMG_0565

IMG_0570

IMG_0572

IMG_0573Terpaut dua toko kita pindah ke uniqlo, the biggest store ever! 12 lantai aja gitu. Karena udah belanja di GU jadinya agak males belanja di uniqlo. Yang ada naik escalator tiap lantai buat ngeliat liat aja. display per lantai di buat beda beda dengan ratusan mannequin, jadinya ngga ngebosenin. Tapi capek! Misalnya mau nyari kaos ada di lantai 8 kemudian nyari celana di lantai 10. Kalo misah ama rombongan ya capek nyari nya secara 12 lantai. Enaknya barangnya buanyak banget jenis dan warna nya pasti ada yang mau di cari.

IMG_3093Kelar urusan ginza, mau pindah ke roppongi melewati shibuya. Kemaren belum sempet photo photoan ama the greatest hachiko statue. Patung anjing yang nungguin majikannya di depan station shibuya sampek dia matik. Yang mau photo banyaaaaaaak banget, tetep tertib. Ngga ada tuh yang nemplok nemplok berlama lama di patungnya. Selesai photo langsung minggir. Gentian ama turis yang lain.

IMG_3101

IMG_3105Roppongi, janjinya kita mau nongkrong disini sebagai tempat night live nya japan. Setidaknya nongkrong minum sake anget sembari makan malem, jadi di titiplah tas tentengan belanjaan di locker roppongi station. Berjalan kita menuju hardrock café Tokyo cuman mau beli merchandise titipan kaos dan gelas. Menyusuri jalanan terlihat Tokyo tower! Semangat! Lupa semuanya kalo ada rencana nongkrong di roppongi. Jalan lah kita mencari Tokyo tower yang ternyata JAUH BANGET! Antara ketawa nyengir dan tolol. Object Tokyo tower memang menipu, yang besar terlihat dekat padahal edan jauhnya melewati 2 station.

IMG_3143Tokyo tower, sepi banget malem itu. Gw rasa karena kalah pamor dengan sky tree. Padahal salah satu icon nya Tokyo ya tower ini. ngga ada keinginan juga buat naik ke observatory nya, cuman muter muter di pertokoan bawah nya sembari nyari makan malem dan pajangan Tokyo tower. Malem ini ditutup dengan menaiki kereta kembali ke roppongi station buat ngambil belanjaan di locker :p

foto foto flickr silakan di click

2 thoughts on “day 3 – ginza, shibuya, roppongi, tokyo tower

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s