IMG_3246

day 4 – tsukiji market, akihabara, odaiba

tsukiji

IMG_3157

IMG_0604light rain! cuaca di jepang emang lagi rada nyebelin, perubahannya cepet banget, pagi hari light rain, nanti siangan dikit panas lalu mendadak sore drop dingin pisan. jadi bolehlah itu di pantau terus cuaca di iPhone. insya allah bener kok. rencananya pagi pagi sekitar jam 9 ke tsukiji market, namun apalah daya sampai di tsukiji market karena hujan jadi terhambat. gw tadinya ngebayangin tsukiji market itu semacam sydney fish market yang bersih dan bisa liat langsung ikan yang di jual. mungkin karena kita datengnya terlambat ya tinggal sisa sisa pasar yang becek karena hujan. beberapa tempat resto memang antri menyanyikan sushi fresh. pengen sih mampir sekedar makan siang, namun rombongan kurang demen, mungkin juga karena suasana nya pasar banget. gw cuman mencicipi telor rebus yang di’iris iris seharga Y100.

IMG_3170akihabara adalah pusat electronic terbesar di tokyo, segala aneka rupa electronic ada disini. kalo ngga siap bisa muntah nyari nya, bukan apa apa, karena ada 13 lantai dan semuanya electronic. boleh nyoba sampek pegel, boleh mencet mencet. apapun ada. gimana dengan harga nya? kalo boleh dibilang lebih mahal di banding di glodok. namun jelas di sini keluaran terakhir dan lebih baru dan bisa nyoba sampek bego. tapi ati ati juga voltage nya di jepang itu berbeda dengan di indonesia. jadi pastikan kalo beli electronic bisa di pake di 220v

IMG_3204

IMG_0656

IMG_0627perjalanan selanjutnya mencari gundam cafe dan AKB48 cafe and theatre. mau masuk? engga, kita cuman mau liat di luarnya aja sekaligus photo photo. bukan fans aja tapi demi penasaran. gundam cafe ya isinya robot gundam, bahkan ada wafle bentuknya gundam. sementara di AKB48 cafe pas di luaran lagi banyak antrian semacam undian. ngga ngerti juga undian apaan. pencarian selanjutnya adalah maid cafe. jadi ceritanya di maid cafe ini semuanya berpakaian seperti pembantu dan melayani kita bak ndoro. ngubek setengah mati di tengah jalanan akihabara yang meriah dengan anime dan manga di gedung gedung nya terasa menyenangkan. apalagi di sepanjang perjalanan banyak yang nawarin suruh mampir ke cafe cafe, eh pas nemu maid cafe (thanks to apple map) lha kok sebelum masuk di sodorin term and condition, no picture for interior or the maid, no touch, cover charge Y600 not include food. APAAAA!!!! udah ujan ujanan nyari gedungnya, mana gedungnya mungil pulak. BENCIK! kenapa juga ngga boleh foto ama maid nyaaaaa. ada dua rombongan yang akhirnya membatalkan masuk ke maid cafe ini. termasuk rombongan kita.

IMG_0632

IMG_0631

IMG_0635

yasudahlah, kita pindah ke odaiba. masih dalam keadaan hujan rintik rintik nan dingin. tips kalo mau naik train ke odaiba duduk lah di paling depan sendiri biar ngerasain gimana perpindahan track di yurikamome transit system. odaiba sebenere sangat cantik di malam hari banyak lampu lampu. namun karena keadaan hujan dan dingin jadi ya kita pindah pindah from one mall to another. pemberhentian pertama di decks. disini menemukan sepatu adidas karet anti air, buat di pantai sebenere, tetapi pas juga buat musim hujan gini daripada boot nya kerendem hujan. pas diskon jadi 300rebu rupiah. okelah. angkut! oh iya jangan lupa buat yang cowo mampir ke toiletnya, lucu! sembari kencing kita bisa mainan game. makin banyak kencingnya nanti bisa menang dapet voucher😀

IMG_3221menuju patung gundam yang guede banget di divercity mall. life size kalo gw bilang. foto sebentar jepret sana sini. pas jam 7 malem seharusnya ada show gundam. ngga tahu show nya seperti apa, karena keadaan hujan jadi show nya di batalkan. setelah makan malem di food court nya divercity, ada beberapa temen yang pisah, ada yang pulang karena udah malem dan kedinginan. ada yang meneruskan belanja ke uniqlo (tetep semua uniqlo di masukin) dan gw sendiri memilih ke venus fort.

IMG_3246

IMG_3249

venus fort ini mall juga namun isinya semacam venetian di macau itu. jadi dalemnya ada tiruan gereja, ada air mancur jaman kuno, interiornya eropa kuno lah. di sebelah gedung venusfort ada toyota city showcase, sempet masuk juga, secara gratis🙂 isinya mobil mobil toyota berbagai jenis mulai dari crown sampek future car. sayangnya baru di lantai satu udah di kunci’in, jam 9 udah tutup😦

IMG_3254

IMG_3284

 

foto foto flickr bisa di click

4 thoughts on “day 4 – tsukiji market, akihabara, odaiba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s