IMG_0688

day 5 – disney sea tokyo

IMG_0688akhirnya disney! mencet weather app, ternyata hari ini hujan, mencapai 100% tepat jam 1 siang. but the show must go on, ticket udah di tangan ngga bisa di refund. mau gimana lagi, masa ya gagal hanya karena hujan. berbekal jas hujan bening beli di family mart, payung bening nenteng dari hostel, sepatu adidas summer beach biar ngga ribet ama air hujan, mari bergerak! kita mikirnya keadaan di disney bakalan sepi secara hujan badai. tetapi mak.. tetep antri. tas tetep di periksa. ngga masalah kok kita bawa makanan camilan dan sebage nya. maklum makanan di disney juga mahal.

apa bedanya disneyland dengan disney sea? kalo disneyland banyak permainan buat anak anak, lebih ke family lah, nah kalo rides nya mau yang rada ngeri pergilah ke disney sea. banyak banget permainan yang seru buat adult. dan disney sea ini satu satunya di dunia. hanya di jepang saja karena memang letaknya di pinggir laut.

mau poto poto juga bingung nih antara kamera basah, kostum ngga jelas, untungnya payung bening jadi ngga nutupin object. payung bening ini sebenere buat safety, bukan gaya gaya’an. karena seringnya angin di jepang, makanya posisi payung kadang kala ngga di kepala tetapi di muka buat nutupin angin kenceng. dan kalo udah ujan badai gini pemandangan jamak adalah payung di keranjang sampah dalam keadaan patah hancur berantakan. harga payung di jepang kisaran 300 – 1050 yang bening bening itu yang paling murah lah 300-450 udah sip.

character greeting yang biasanya di jalanan terpaksa di dalem gate, tokoh tokoh mainstream jadi pilihan buat photo, mulai dari donald duck, mickey mouse, minie mouse, pluto, goofy. ya karena gw ngga pinter nyela barisan potret, (bahkan karatker itu yang milih mau potret ama siapa, jadi bukannya kita yang mendekat mau motret, suka suka nya mereka lah :p) jadilah gw potret nya ama gang nya pinokio. tetep seru lah, apalagi ama si jangkrik nya itu๐Ÿ™‚. selesai sesi photo photo an yang lumayan menyita waktu, langsung melewati tower of horror. antrian tetep menggila dengan menggunakan payung. antara heran ama bingung nih orang orang kok ya niat bener.

IMG_0682

IMG_0683dalam keadaan hujan yang cukup lumayan, kta rencana nya mau ke theatre gitu lah setidaknya ngga kehujanan, namun ternyata show nya masih lama. akhirnya di putuskan buat ngantri di toy story. dan tertulis dengan mewah nya antrian selama 4 jam! EDAN… udah kadung masuk barisan antri dan tetap menggunakan payung, kita pun antri. jadi bisa di bayangkan suhu di bawah 10 derajat kondisi hujan, kita payungan, pake jas ujan, ngantri mau masuk toy story! buat catatan aja wahana toy story ini masih terbilang baru. makanya antrian menggila. untunglah permainan nya ngga mengecewakan. main tembak tembakan 3D. seru pisan lah. apalagi dengan kondisi badan kedinginan, kaki basah, nenteng payung pulak. selesai toy story jam 1 siang keluar dari gedungnya ternyata cuaca cerrah! horeeeeeh! tetep dingin tapi ada matahari. lonjak lonjak!

IMG_3472

fastpass machinepergilah ke tower of horror. antriannya sebenere ngga terlalu menggila tapi di putuskan untuk ngambil fastpass. jadi fastpass itu biar ngga perlu ngantri panjang. kalo di universal studio’s biasanya kudu bayar. nah kalo di disney ngga perlu bayar lagi, cukup scan tiket di mesin khusus fastpass (di beberapa wahana saja yang ada fastpass), trus nanti keluar deh ticket fastpass yang menunjukan kapan kita bisa masuk ke wahana tersebut. dikasi durasi waktu. dan sekali ambil fastpass ngga bisa ambil fastpass yang lain dalam waktu yang berdekatan. jadi nanti mesin fastpass nya bakalan bilang kalo kita udah punya ticket fastpass, silakan di pake dulu atau tunggu beberapa jam๐Ÿ™‚ cerdas!

IMG_1422pengen nya sih kita masuk ke wahana wahana keren, lha tapinya waktu! serius ini disney sea luasnya minta ampun dah. ya mungkin lebih kecil di banding disneyworld di amerika sana. tapi ini aja udah lumayan euy, mau masuk ke indiana jones, atau ke aladin ngga cukup waktu. antrian menggila! jadi kalo memang mau niat ke disney, pilih 2 hari (kalo gw bilang sih 3 hari ya biar puas sekalian) insya allah bisa masuk ke semua rides deh dan ambil fastpass biar ngga capek antri.

IMG_3566

IMG_3547seperti biasa jam 8.30 ritual disney dimana pun yakni pesta kembang api. kalo di disney sea namanya fantasmic. jadi di tengah tengah kolam yang sungguh sangat massive besarnya, aneka tokoh disney tampil. kita nonton nya ngesyot, i repeat ngesyot di trotoar yang dingin nya minta ampun. tapi demi disney it’s ok lah.๐Ÿ™‚ kedinginan juga ndak papa. meriah lah itu fantasmic. ngga rugi kita kedinginan menont0n mickey and the gang.

IMG_3518tepat jam 10 malem akhirnya tutup lah itu disney๐Ÿ™‚ serius menyenangkan emang main ke disney, semuanya senyum, semuanya ketawa, ngga tua ngga muda. emang disney tempatnya buat seneng seneng. ngga heran baca di koran japan today, ada yang punya pass disney sampek 5 tahun. kalo stress ama kerjaan dia pergi ke disney dah, ngga ngapa ngapain cuman sekedar nongkrong aja menikmati keriaan disney. harga ticket masuk disney untuk 1 day pass Y6200 sekitar 600rebuan. ngga mahal dengan segala kemeriahan itu.

foto foto flickr silakan di clickย 

IMG_0679

5 thoughts on “day 5 – disney sea tokyo

  1. You’re not telling the big drama in the detail.. I think summary of the trip is this day.. All in : ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ง๐Ÿ˜ƒ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s