sahaja sawah 4

sahaja sawah villa

setelah 2 minggu kemaren di kantor penuh dengan caci maki dan segala permasalahan yang menumpuk, di tambah dengan problem dari BII sialan itu yang bikin stress sendiri, di putuskan off 4 hari mau mencoba menyepi di Bali. semacam refreshing dari segala macem hingar bingar dan keriuhan dunia, padahal biasanya kalo ke bali kalo gak disko’an ya ke emol. ketemu orang, nongkrong sana sini liat ini dan itu. kali ini engga. 

sahaja sawah 1dapetlah informasi dari temen yang kerja di Bali, sahaja sawah villa. tempatnya emang dahsyat di tabanan sana. setelah browsing secukupnya dan check check harga, gw pilih lah villa ini. lumayan lah, soale hari jumat siang gw musti pergi ke singaraja kawinan temen. yang tempatnya nun jauh di tejakula. dari tabanan sendiri sekitar 3 jam lamanya ke tejakula, jadi mau gak mau kudu sewa mobil dan supir. untung temen bersedia minjemin mobil. jadi gw cukup bayar bensin dan supir nya aja. 

perjalanan dari kuta ke sahaja sawah villa. bisa di tempuh dalam waktu 1.5jam, melewati canggu. lumayan lah ngga terlalu lama jalanan juga mulus, kecuali 10 menit menuju villa jalanan nya agak agak bumpy. karena tempatnya jauh, minta airport transfer atau penjemputan itu wajib hukumnya. kecuali mau kesasar atau kemahalan naik taksinya. namanya juga villa, biasanya tempatnya juga nyelip nyelip. untungnya kanan kiri pemandangan desa dengan sawah sawah jadi ya seger  dan seru aja ngeliatnya. mengingatkan rumah eyang di semarang yang cuman di datengin pas lebaran yang selalu bikin jejeritan para ponakan, cucu dan cicit soale bisa liat tanaman padi dari dekat.

sahaja sawah 3

gw tinggal di apartement dengan dua kamar, namanya apartement jadinya komplit dengan dapur nya. suasana nya tenang pol pol-an. beneran pas kalo memang mau nyepi. buka jendela kamar terhampar pemandangan sawah dan dipagi hari bisa terdengar ombak dari pantai soka. pantai soka ini jaraknya 2 km dari villa. bisa di tempuh dengan jalan kaki atau lari biar nambah nambah Nike+ app🙂 atau sewa sepeda dari villa. gratis sewa sepedanya. pantai soka nya masih sangat alami, meskipun pasirnya hitam tapi sangat sangat bersih. perjalanan ke pantai nya memang sedikit berbatu tapi pas ketemu pantai soka bakalan amazed, bisa dapet dua pemandangan sekaligus, lihat kedepan pantai, dan nengok ke belakang sawah, pertanyaan nya, itu padi nya ngga asin? :p

kegiatan selama di sahaja sawah villa sebenere banyak, bisa ikutan tour, main ATV, atau horse riding. gw sih pilih berdiam diri aja di villa, berenang sampek pegel di pagi hari, trus leyeh leyeh deh di villa.  ngga lupa pake acara masak memasak, tempe goreng, martabak, dan nugget. yang simple aja dan gampang. selain nya ya camilan keripik. kalo mau dari pihak villa menawarkan BBQ juga. bayar lagi lah ya. 

sahaja sawah 2cukup 2 hari aja menginap disini di jamin pikiran akan fresh, saluran TV nya juga ngga banyak jadi salah satu hal positip. kenapa? sesekali kita juga pengen kok ngabur dari segala intrik politik dan acara TV sampah. biasa nongkrong di hutan trus dapet pemandangan sawah jadinya enak aja. sayangnya waktu pas dateng kebanyakan sawah sawahnya udah di panen jadi kurang hijo. dan angin nya juga kurang banyak, jadi kalo siang hari agak panas di lantai bawah. kudu nongkrong di lantai 2 biar adem kena angin. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s