IMG_2779

color run singapore

berawal dari membaca sebuah berita di strait times kalo di singapore akan di adakan color run. udah tau lama banget soal color run ini. baca di berita berita australia dan amerika. kayanya seru pisan ini lari. ngga pake lama, langsung di tweet kalo bakalan ada color run singapore. berharap ada yang mau ikutan lari bareng 5K sembari di coreng moreng cengengesan. pendaftaran pun ngga semudah yang di bayangkan. 12,000 slot langsung habis dalam waktu setengah jam. color run singapore ini diadakan tanggal 17 dan 18 agustus. pas di tanggal 17 agustus slot nya langsung penuh. untung masih dapet yang slot di tanggal 18. itu pun penuh deg deg an secara hari jumat dan lagi sholat jumat. dengan modal nekat booking via internet explorer di komputer jetty alhamdulillah dapet slot juga di tanggal 18 dengan harga S$35 mahal? engga lah dengan kualitas lari international.

ngga heran color run tour ini di langsungkan di singapore. selain tempat lari nya lebih memungkinkan, kondisi dan situasinya juga lebih mendukung. beruntung wina yang sudah kuliah di singapore juga ikutan. jadi bisa nebeng di ambilin race pack nya. ngga kebayang kalo kudu ke singapore cuman buat ambil race packnya. isi race pack nya lumayan komplit, tas, temporary tattoo, headband, dan t-shirt. buat mendukung kenyamanan gw membeli fanny pack alias tas pinggang buat tempat hp dan powerbank selama lari, trus bandana biar kepala ngga kena langsung warna warni. kebayang kalo udah botak trus kelir warna warni di kepala. horror abis.

proses ke singapore pun ngga mudah, maklum lagi liburan lebaran jadi harga tiket pun melambung. hasil dari semua budget flight semuanya sama sekitar 2.5-3jt return DPS- SIN. atas nama kenyamanan kaki setelah lari maka garuda pun dipilih, dengan rute yang keberangkatan ngga masuk di akal, DPS-CGK-SIN. iya kudu mampir jakarta dulu. beruntung dapet airbus jadinya nyaman lah. cuman perjalanannya itu jadi lama, berangkat jam 6:30 sampai SIN jam 11. yaiyalah pake acara mampir jakarta dulu.

YWCA jadi pilihan tempat nginep. sebenere ini salah pesen, mangsudnya YMCA kenapa YWCA yang kepencet di booking.com, ya ngga masalah juga sik masih sodaraan. cuman lokasinya YMCA lebih enak pinggir jalan. kalo YWCA kudu nyebrang lewat park mall parking area. untungnya nih parkiran buka sampek jam 2 pagi jadi kalo mau keliaran malem malem ngga ada masalah juga.😀. ngga syusah kok nyari YWCA karna letaknya di fort canning. akrab lah.

hari pertama sampek langsung menuju ion ketemuan ama wina disitu sekaligus makan siang dan melipir absen ke uniqlo. pindah ke novena mau nyari nike warehouse namun ngga menemukan, malah nemu adidas outlet disini. perjalanan lanjut ke IKEA di tampines. biasanya ke IKEA alexandra yang lebih deket, namun karena wina meyakinkan kalo IKEA di tampines lebih seru karena lebih gede komplit isinya ya wis lah, meskipun perjalanannya lumayan jauh dari novena, blum lagi lamanya antrian shuttle bus, yah namanya juga gratis, kudu pasrah. muter muter di IKEA, belanja handuk buat nge gym dan buat di barak yang akhirnya perjalanan di IKEA ditutup dengan swedish meat ball. lumayan capek tapi ya seneng, secara udah lama banget ngga ke sin. nyampe ke hotel setelah mandi kok rasanya pengen jalan. yang ada muter muter ke area dhouby gout dan nongkrong di seven eleven cuman buat beli air mineral. masih ngga tega buat minum langsung dari keran :p

colorrun_1the day of color run. langsung semangat bangun pagi, pengen belanja dulu tentunya😀 kemaren blum menyambangi H&M kurang pas rasanya, total kerusakan? satu polo shirt, satu short, satu kacamata orange jreng buat bekal lari, dan satu topi hitam. sebenere topi item itu kecelakaan aja iseng wong cuman $7 it’s ok lah. tujuan utamanya mau beli sepatu Nike karena sepatu Nike Free Run yang di pake sekarang udah melampaui ambang batas, udah di pake lari 500km harus ganti. meskipun kondisinya masih bagus tapi menurut Nike app ngga bae buat kaki. namun ya sayang toko Nike di somerset buka jam 11 siang! idih pemalas abis.

perjalanan lanjut ke botanic garden ke asrama nya wina buat ganti baju dan nitip belanjaan. perut di ganjel dulu di cold storage beli sushi sushi’an. rasanya mmmmh ya gitu deh yang penting ke-isi perute daripada lari dalam keadaan kosong. tepat jam 2 menuju sentosa. seperti layaknya ZoukOut, semuanya teratur mulai dari transportnya sampai di arena lomba pun rapih. ada main stage, ada booth new balance, t-shirt, juga ada mobil color run yang di tumpuki pisang. iya nantinya pisang ini boleh di ambil di makan untuk runner setelah sampai finish line.

30 menit pemanasan dari fitness first cukup seru, namun cuaca panas terik dan sumpek, maklum 6000 pelari color run, jadi kebayang gimana penuh nya. go pro camera, tongsis yang lagi hits itu, saling berebut buat mengabadikan moment color run. jadi color run ini lari 5k dan di setiap km nya nantinya di lemparin warna warni, dari warna merah, kuning, hijau, ungu, biru. kebayang capek nya lari 5K? ngga perlu lari, kita sepanjang perjalanan cengengesan haha hehe hihi ketemu aneka manusia aneh aneh, dengan segala kostum lucu, dari badut sampek kelinci. apalagi pas di pit stop tempat siram siraman warna, banyak yang guling gulingan seseruan sendiri.

IMG_2779

paling seru di final stage saat semua runner melemparkan warna berbarengan ke udara, mejik! jalan kaki dan lari lari kecil 5K selama sejam lumayan lah, kalo mau serius lari ya bisa aja sih cuman gak bakalan fun, karena ruame banget jadi lebih seru nonton sesama runner yang saling photo, jorok jorokan, dan cekikian. kelar jam 6:30 langsung pulang dengan keadaan coreng moreng, di sediakan tissue basah sih kalo mau buat nyeka muka. cuman pas masuk MRT tetep aja rada rada malu, ya untung temen nya banyak. kita ngga ikutan party sampek malem, band nya ngga kenal😀 terlalu ABG.

thank you singapore for bringing color run to your country. semoga tahun depan berani di laksanakan di indonesia pasti lebih epic. yang jadi permasalahan mau lari nya dimana ya? mungkin di ancol biar gak ganggu traffic dan kotor warna warni ngga jadi permasalahan. can;t wait to join next year color run.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s