taipei 101

taiwan day two

apartment
enaknya traveling mandiri ngga pake tour itu ya bisa kira kira sendiri, kapan mau bangun, set waktu sendiri mau ngapain, dan mau kemana hari ini dan pastinya ngga diburu buru atau bete nungguin satu peserta piknik karena kelamaan nyari oleh oleh atau ilang ntah kemana. seperti hari pertama di taipei (setelah semalam tragedi dengan supir taksi yang ngga ngerti dimana itu xinpu) kita berencana untuk nyari SIM CARD local. biar berhubungan gampang, dan tentunya buat update status media sosial. mulai dari path, twitter sampek google plus. baru kali ini pula kita menggunakan fasilitas airbnb, kita ambil satu apartement untuk kita berenam sendirian. makanya bisa semena-mena tidur dan naruh koper juga terserah deh.

MRT
jalur MRT di taipei ngga seruwet di korea maupun jepang, macam di Singapore lah. setelah beli kartu easy card, buat naik MRT, Bus, Gondola, atau beli makanan dengan harga $500 (deposit $100 yang bisa diambil kalo ngembalikin kartu) langsung menuju Taipei 101. salah satu ikon dari Taipei. ini kalo pas tahun baruan kembang api disekeliling taipei 101. kita ngga menyempatkan naik ke deck nya, soale dah ketahuan kaya gimana dan terlebih sumpah matek itu ruame nya turis kabeh tumplek blek. antrian menggila. jadi cukuplah kita photo photo dan beli souvenir iPhone case yang harganya ternyata mahal pisan $890 HIH!… atas nama kenang kenangan jadi sah sah aja.
taipei 101
taipei 101hari ini ternyata ada “dog conference” semacam pertemuan anjing anjing di taipei, jadilah daerah CBD taipei di taipei 101 rame beratus ratus anjing aneka ras yang sungguhlah lucu lucu pengen dipeluk dan dibawa pulang! kita sampek kebingungan sendiri mau fotoin mereka semuanya. mulai dari yang kecil imut sampek segede kuda poni pun. oh iya, kalo mau bawa anjing kedalam MRT boleh boleh aja, dengan syarat anjing tersebut masuk ke stroller, semacam dorongan buat bayi namun kalo ini buat anjing. lucuk!
dog of taiwan untuk beli sim card sini cukup dengan harga 175rebu rupiah untuk 7 hari unlimited data. mayan murah lah daripada kena tagihan roaming menggila dari XL atau Telkomsel. cuman ya lama banget nunggunya, hampir sejam lebih nongkrong di toko hape. mana id nya kudu 2 pulak, mulai dari paspor sampek ktp/sim. hadeh.
Chiang Kai-Shek Memorial Hall Chiang Kai-Shek Memorial Hall Chiang Kai-Shek Memorial Hall kelar urusan perhapean, lanjut makan siang di daerah taipei 101 di mall nya yang praktis aja deh, langsung menuju chiang kai-sek memorial hall. ini ya tempatnya luas pisan, typical china deh yang halamannya akbar. setiap jam nya ada pergantian penjaga, sempatkan nonton deh. karena beda banget gerakan baris berbarisnya macam band jepang world order. beberapa kali ada tap dance nya juga. puas photo photo wefie dari berbagai sudut dan posisi, pindah tempat ke taipei city mall.
Taipei City Mall taipei city mall itu bukan mall gede bertingkat gitu, tapi ini underground mall letaknya dibawah taipei main station, tempat jualan oleh-oleh, dan pastinya super murah. bisa dikatakan mirip blok m plaza jaman dulu, atau mangga dua versi underground. bisa nawar juga asal ngga gila gilaan nawarnya. pernak pernik lucu juga banyak dijual disini. surga deh buat cewe cewek.
Shilin Night Market ngga berasa waktu dah malem, pindah tempat lagi ke shilin night market. shilin ini salah satu night market terbesar dan tentunya turis spot. blum ke taipei kalo belum ke shilin. kita sih jujur ngga tertarik dengan jualan baju atau sepatu di shilin. lebih tertarik ke aneka makanan jajanan jalanan. pengen dicobain semuanya! mulai dari cube steak, atau sekedar sosis, semuanya enak enak, dan aneh aneh 😁 jajanan taipei atau taiwan yang terkenal adalah tahu bau. itu ya memang bau apek ngga jelas, macam dicomberan. aneh rasanya tapi tetep kudu dicobain dengan acar pedes. asal kuat aja dengan baunya rasanya ngga jauh beda dengan tahu goreng kok. selain itu jajanan khas yang lain ada oyster omelete. yang ini mah biasa aja nurut gw, kurang sensasinya.
Shilin Night Market Shilin Night Market photo photo bisa dilihat disini https://www.flickr.com/photos/o2zone/sets/72157649380207248/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s