day four

taiwan day four

wp collage
setelah menyelesaikan makan pagi dengan mie instant komplit dengan suwiran ayam beli semalam, cukup kenyanglah. kita menuju sun yat-sen memorial hall. ini salah satu icon penting juga di taipei, disini juga ada acara changing guard setiap jam. mirip mirip dengan chiang kai sek memorial hall upacaranya. jadi kurang menarik lagi. isi gedung sun yat-sen memorial hall kebanyakan ya semacam museum, tulisan tulisan nya. agak agak kurang menarik hahahha. cukup photo photo sepuasnya langsung pindah ke hello kitty cafe!

hello kitty cafe ini theme cafe restaurant yang wajib didatengin kalo ke taipei, yes taiwan begitu bangga dengan hello kitty, sampai EVA Air pun punya armada long haul hello kitty. seperti biasa perjalanan kemari berbekal google map. gampang sebenere cuman karena agak sangsi apakah tempatnya memang didalem sogo atau dimana, ternyata di sebelah gang sogo dept store. tentunya dengan sedikit bertanya ama mas mas pegawe toko, cukup dengan menunjukan photo hello kitty cafe.
wp collage
tips kalo mau ke hello kitty cafe, datanglah dipagi hari, disaat jam buka jam 11. jangan terlalu mepet juga waktunya, kita datang jam 10:15 langsung diem didepan toko, ngga berapa lama langsung antrian mengular. masih dideket deket sini ada barbie cafe. setelah check check agak agak kurang menarik barbie cafe, ya cuman theme nya aja barbie, makananya kurang barbie. jadi kita tetapkan hati ke hello kitty cafe.

tepat jam 11:00 siang dibuka pintu restaurant. minimum per orang kudu habis $300. nah kalo mau murah mending ambil paket aja $500 dah mulai entre, mains, dan dessert. untung makanannya enak! dan bentuknya juga sungguhlah sayang untuk dimakan. oh iya interior di lantai dua ternyata lebih hits! lebih hello kitty jadi kalo mau lebih enakan di lantai 2 sebenere.
wp collage kelar puas puasin makan dan photo dan kecentilan di hello kitty cafe kita menuju daerah pertokoan elit xin yi. kalo mau brand ternama, disini deh tempatnya. semacam street mall gitu kali ya, kanan kiri mall dan tempat makan. jalan kaki sore sore paling pas disini nih. tak lupa menyambangi uniqlo, sampai muji, sampek pegel pokoknya.
wp collagemalam menjelang, saatnya ke night market. hari ini dipilih ximending night market di MRT ximen. inilah night market paling hits! semacam shibuya nya taipei deh. anak muda kumpul nongkrong disini, barang barangnya lebih mewah, sementara street food nya biasa aja kurang variatif tapi yang paling enak ya jelas 1973 chicken. itu dah jajanan wajib kalo ke ximending. baunya pun masih berasa sampek sekarang. street food yang dijajal malem itu adalah bihun rebus yang antriannya sungguh menggila, cepet sik flow nya, setelah dicoba ternyata ya bihun rebus biasa dengan bumbu rasa ikan roa manado 😁.

photo photo bisa dilihat disini https://www.flickr.com/photos/o2zone/sets/72157649386667709/

One thought on “taiwan day four

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s