eek

taiwan day five

hari ini explor taipei aja ngga jauh jauh lah, masih banyak yang belum dilihat-lihat. tujuan pertama ke National Palace Museum yang seharusnya dikunjungi dihari pertama. akses kemarinya cukup gampang kok cuman kudu naik bus aja yang agak PR. tapi penunjuk jalan nya lumayan gampang dilihat. ikutan aja ama rombongan turis banyak kok.
national palace museum

national palace museum

National palace museum ini sungguhlah akbar alias besar gila, masuknya aja kudu jalan kaki lumayan jauh, udah gitu kirain didalemnya sepi, ternyata salah besar. seabrek-abrek turis china terutama komplit dengan guidenya yang teriak teriak didalem. padahal udah jelas jelas banyak mas mas keliling bawa tulisan “keep silent” ya ndak ngaruh. tetep aja mereka berhamburan, bergerombol, mendengarkan tour guide yang menjelaskan tiap sisi museum. sungguh ngga nikmat sekali. sebenere banyak yang bisa dilihat di museum ini namun karena kondisi yang rusuh jadinya males, cukup ngelihat batu giok dengan bentuk kubis dan ada serangganya. (ini lah yang harus dilihat di museum ini) jadi ini semacam batu giok pertama yang diukir menyerupai bentuk kehidupan. inipun ngeliatnya kudu antri… yes! super crowded. tips kalo mau berkunjung ke museum ini? selepas makan siang sekitar jam 3 sore mendekati tutup. dijamin sepi dari rombongan turis.
beitou beitoubalik ke train station mampir makan mie yang sungguhlah enak! mungkin karena berbumbu pas di lidah dengan taburan cabe. selanjutnya menuju beitou. ini pemandian air panas sebenere ide dari jaman penjajahan jepang dulu. dan tempat ini masih dipertahankan. jangan lupa mampir ke thermal valley, danau air panas dengan bau belerang, kalo mau ngerendem kaki dengan air belerang bisa kok nongkrong gratis di kali. cuman ya udah gak terlalu panas lagi. kalo mau yang originale masih panas tersedia pemandian air panas berbayar. inget, pake baju berenang ya, bukan berarti pake kaos trus berendam.

confusius temple

bao-an temple

bao-an temple

balik lagi ke kota taipei, sore sore kita ke confusius temple dan bao’an temple. keduanya masih dipake buat ibadah, bersyukur kita datang sore menjelang malam. jadi lampu lampu di temple sudah menyala dengan cantik nya. berasa kekhusukan yang beribadah disini. apalagi bao-an temple, terkihat sangat mewah sekali dengan lampu lampu dan interiornya juwara!

toilet cafe toilet cafe toilet cafemalam menjelang, bersiap ngubek night market. setelah browsing sana sini, kok ya gak ada yang seru lagi, diputuskan untuk menjajal toilet cafe. setelah sebelumnya mampir sebentar di red house di ximending, tempat toilet cafe ini kecil di gang pula. thanks to google map dan street view nya ngebantu pisan lah. secara malem malem celingak celinguk gak jelas. lalu apa yang istimewa dari toilet cafe ini? selain kebanyakan makanan bentuknya eek (eskrim yang berbentuk eek) kita makannya juga dari mini toilet. sayangnya makanan yang disajikan terlalu biasa dilidah, interiornya juga biasa aja kurang toilet kalo gw bilang mah. mungkin toilet cafe yang di shilin lebih enak. oh ya banyak toilet cafe bertebaran di taiwan ini. silakan dipilih yang enak didatengin yang mana.

photo photo bisa dilihat disini :https://www.flickr.com/photos/o2zone/sets/72157649394191430/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s