ximending

taiwan day seven

udah abis judulnya, ngga ada tujuan wisata lagi. kalo menurut itinerary yang dibuat seharusnya ke kaohshiung, kota kedua terbesar setelah taipei. MRT juga cuman ada di taipei dan kaohshiung. untuk ke kaohshing bisa menggunakan high speed rail train semacam shinkansen kali ya, soale cuman 1.5 jam perjalanan dari ujung ke ujung, tiketnya 600rebu sekali jalan jadi bolak balik 1.2juta. eeerrr…. mikir, apalagi keuangan sudah mepet 😛 jadi diputuskan untuk menggenapi tempat tempat wisata yang dilewatin.

longshan temple
longshan temple, termasuk temple yang masih ramai buat tempat ibadah. termasuk pagi itu, jadi ya kiurang menarik sebenere buat dikunjungi, selain banyak yang lagi ibadah, ngga enak ati juga buat photo photo, sekaligus turis juga banyak yang lalu lalang. jadi kebayangkan, kalo kita lagi sholat di masjid trus banyak yang motoin, kan ganggu gak enak pisan. jadi ya cukup kita photo di depan, didalam photo dikit trus jalan ngiterin langsung cabut.
bopiliao district
pindah ke bapiliao district, ini semacam kota tua di jakarta, ya ceritanya bangunan tua yang masih dirawat dengan baik jadi sebagai bukti sejarah aja.bapiliao district ini cuman jalan setapak aja ngga ada apa apa selain bangunan tua, dan itupun pendek jalanan nya. ya mirip mirip di gang kebon kacang gitulah tapi versi rapi nya.
teipei zoo
teipei zoo
teipei zoo
taipei zoo ngga masuk kedalam list itinerary, demi melihat panda dan harga tiket masuknya yang sungguhlah murah cuman $60! ya okelah kita jabanin. lagian emang ngga tau mau kemana lagi. karena panda itu binatang dingin (kali ya) makanya tempatnya khusus di ruang kaca ber-ac. yang paling nyebelin adalah tuh panda males malesan ngga mau nemplok deketin kaca. lha giliran kita udah menjauh eh mendadak kecentilan jalan jalan. dan kita ngga boleh muter balik atau nungguin tuh panda. disuruh ama pak satpam nya jalan terus. bete! ya untung cuman bayar $60 coba kalo lebih mahal, bakalan komplen kalik. ya wis lah buat ngobatin rasa kesel tentunya ke toko souvenir panda. ngga ada yang dibeli juga sik, tapi nyobain topi panda 😛
teipei zoo
teipei zoo
binatang yang pengen dilihat berikutnya adalah burung berjas atau penguin. ngga main main jaraknya mungkin sekilo sendiri buat mencapai kandang penguin. sebagai penghuni negeri tropis jelas penasaran juga pengen liat penguin dari deket. melewati kandang kuda nil, lukisan babi nongkrong di toilet, kura kura dan rubah… ternyata penguin nya tutup! ancat! udah keringetan, jalan kaki jauh, ngga ada pengumumannya aja gitu penguin nya gak ada. mbok ya jauh jauh dibilangin penguin nya lagi cuti. antara capek dan ngedumel akhirnya cuman meringis ngakak aja penuh ketolollan.
taipei gondola
taipei gondola
memang gak beruntung siang ini di taipei zoo, gagal semuanya pokoknya. beranjak ke maokong gondola, ada tiga tujuan buat naik gondola ini. kita ambil yang tengah aja, dengan jarak sekitar 5km. disini lumayan ngadem cuaca nya dingin bisa sekalian liat temple diatas juga. pemandangannya lumayan juga ngga ramai jadi enak buat santai santai ngademin kaki setelah mengejar penguin dan ngintilin panda.
ximending

malemnya kembali ke city ngubekin ximending! ini night market jadi favourite kita di taiwan, selain hip, isinya juga macem macem, ngga ngebosenin, sekedar nongkrong atau beli ayam 1973 yang baunya bisa menyeruak satu gerbong mrt.
ximending

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s