DWP

djakarta warehouse project 2014

Ini tulisan seharusnya ditulis sehari setelah dwp – djakarta warehouse project yang diselenggarakan tanggal 12-13 Dec 2014. Namun karena kemasalan akut jadinya ya baru nulis sekarang😀 mohon dimaafkan hai pembaca yang budiman. (emang ada yg baca blog gw ya? :p)

Sudah jadi tradisi akhir tahun selalu menutup dengan rave party di ZoukOut singapore. Namun dikarenakan duwit sudah menipis hasil dari jalan jalan ke Taiwan bulan sebelumnya jadi di pilih ke dwp14 saja. Lagian hampir semua artisnya sama. Yang membedakan cuman crowd alias pengunjung yang datang lah ya. Lebih attractive di ZoukOut. Namun karena sekarang lokasinya pindah yang sebelumnya di ancol (melulu) pindah ke jiexpo Kemayoran. Jadi dijamin ngga bakalan becek kalo hujan. Dan ZoukOut pun sudah mulai membosankan lokasinya sudah terlalu kecil di sentosa sana.

hotel
DWP tag
Beli tiket paket dengan hotel agar lebih gampang kalo pulang bubaran ngerave adalah sebuah pilihan tepat. Tau sendiri transport di indonesia susah kan? Apalagi beribu manusia bubaran party bareng trus rebutan taksi? Oh no.

Kita menginap di holiday Inn Kemayoran yang letaknya sekitar 200m atau 300’m dari lokasi acara. Ternyata kamarnya bagus! Padahal udah mikir ini budget hotel. Kita ambil room without brekkie. Soale ngga yakin bakalan bisa bangun pagi. Udah gitu kanan kiri nya hotel banyak tempat makan. Gampanglah.
me at DWP 14
Seperti rave biasanya, kalo hari pertama bisa dipastikan ngga terlalu ramai. Buat gw malah bersyukur bisa buat explor lokasi lebih dulu. Photo photo, liat aneka stage, bar, makanan, dan yang paling penting posisi toilet! masuk ke tempat venue dengan menggunakan gelang yang cukup ditempel di sensor pintu masuk-semacam barcode reader. efektif buat mencegah tiket palsu, ini sudah berlaku di semua rave international memang harus begini.
DWP14 day 1 - 08
Ismaya rupanya dah belajar banyak dari berbagai macam rave diluaran sana. Total ada 3 stage tiap malam. 1 main stage dengan panggung yang sungguh lah akbar. Massive! Gw ngeliat dari jauh pun video nya masih terlihat jelas jadi ngga perlu rusuh ikutan maju depan stage macam jaman muda dulu. (udah tahu jompo kok ya masih ngerave aja). Inget yang mau ngerave mau ke depan panggung tuh ya, butuh kekuatan ekstra karena posisi sudah di depan stage gak mungkin mundur ke bar untuk beli air. Jadi kalo dirasa ngga kuat mending mundur aja nonton dari jauh deh.
DWP14 day 1 - 39
Ada banyak mobile ATM tersebar, makanan tumpah ruah, kebanyakan dari ismayagroup (yaeyalahh), toilet juga selalu bersih, tapi tetap sinyal operator timbul tenggelam ngga jelas. Jangan harap bisa lancar. Free wifi pun ngga nolong. Penukaran token buat beli makanan minuman tersebar. Ngga antri tetep nyaman.

Pindah dari satu stage ke stage lain jadi kelakuan tiap malem. Ini yang agak ganggu disetiap rave, karena dj yg mau ditonton gak selalu di panggung yang sama. Jadi ngga bisa nyari posisi tenang untuk jogedan. Inilah alesan kenapa ngerave itu butuh stamina yang kuat dan harus sadar 😁. Boleh si tipsy tipsy lucu tapi udah lewat masanya 😛
DWP14 day 2 - 33
Life in color party yang ditunggu tunggu. Semacam party tapi di semprot ama cat, tapi ya bukan cat yang gak bisa ilang gitu sik, cuman cairan kental yang mirip cat berwarna warni namun dominan warna merah. seru! jadi makin adem lah suasana. ini gw aselik dari yang berdiri ditengah tengah sampai akhirnya bisa maju kedepan dan sukses disiram cat berulang kali. ini gak ngebayangin bakalan basah sekuyup kuyupnya, udah berasa dimandiin cat. terpaksa deh mau ndak mau beli kaos DWP14 sekaligus kenang kenangan dengan harga 200K.
DWP14 day 2 - 37
hari kedua pengunjung membludak, udah pasti di Indonesia pasti begini kalo party dua hari, biasanya hari pertama sedikit pengunjungnya. untung kondisi masih bisa dipertahankan. cuman dihari kedua ini yang namanya tequila shot jam 2 pagi udah ludes dimana mana. hadew. jadi judulnya kita barling alias bar keliling dari satu bar ke bar lain.

well, intinya ismaya kali ini cukup sukses buat menyajikan rave party secara rapi dan berkualitas internesyenel, ada paket hotel yang dekat dengan acara, ada shuttle bus dari kota ke tempat acara. dan gw yakin kedepan makin rapi dan tertib. bisa kok nambah stage dari 3 stage ke 5 sampai 10 stage macam future music festival australia 2015 nanti, semoga bisa nemu tempat yang lebih luas ya. 😁
DWP14 day 1 - 36
tapi dari dalam hati yang paling dalam, lebih seneng sebenere party dari siang hari sampai jam 10/11 malem. lebih nyaman, karena terang, memang si keringetan tapi menyenangkan, foto foto juga lebih bagus (nasib camera pas pas’an) dan pulang dari party istirahatnya juga enak, ke’esokan hari sudah siap party lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s