RHA

RHA MA750i

Ceritanya pergi ke jaben di galleria mall yogya mau ngebenerin driver shure 215 yang sebelah kiri kok bass nya agak agak kurang. Jadi kalo didengerin serasa pincang. Gw udah tau sik itu karena ke masukan keringet pas pake foam ear-bud. Tapi udah dikeringin dan dimasukin ke dry box. Tapi kok ngga ngaruh juga.

Setelah dikutak-katik ama mas nya, dibersihin juga karena konon banyak kerak nya,(yaeyalah namanya juga kena keringet. Dan selama ini cuman dibersihin pake air) kemudian di test driver kanan kiri, ngga sampek 30 menit langsung berasa oke lagi. Ngga rugi lah belanja di jaben, Service nya bagus. Ngga pake bayar pula 😁

Singkat kata, sembari menunggu si mas ngebersihin dan ngebenerin shure, gw coba coba lah beyerdynamic MMX101iE yang review nya bagus. Emang bass nya berasa pisan buat dengerin EDM. Gw bukan pengamat earphone sik, asalkan enak di kuping buat dengerin EDM gw dah bahagia dan merasa cocok kok. πŸ˜› harga juga oke cuman 750rb .

Packaging rha ma750i
Eh terus iseng buka web hifi, kok ada RHA MA750i yang review nya cukup bagus juga. Dan ternyata ada di Jaben. Cobain lah. Lalu…. Dueng!!! Jauh jauh jauh lebih bagus RHA ketimbang beyerdynamic. Mwahahaha sinting lah ini earphone. Beyerdynamic mendadak suaranya cuman dapet bass doang. Treble ntah ilang kemana. Karakter nya RHA mirip pisan dengan shure. Tapi gw bilang si lebih enak ya. Padahal harga lebih murah 50rb dibandingkan dengan shure 215.

Rha ma750i
Ear-bud
Sayang RHA ini aksesoris nya ngga komplit macam shure yang dapet colokan buat di pesawat. Tapi pilihan ear-bud nya banyak pisan. Mulai dari yang karet biasa sampek foam. Kudu dicobain satu satu yang pas dan nyaman di kuping. Biar gak capek kalo dipake lama. Kabel nya lebih panjang dibanding shure. Gw pribadi sik gak demen panjang gini. Ribet.

Solid build rha ma750i
RHA kabelnya gede mirip shure, kemungkinan buat ruwet nya kecil lah. Ujung colokan dan driver nya terbuat dari aluminium. Berkesan kokoh sekaligus berat. Iya memang berat. Tapi gw rasa malah ini yang bikin manteb. Asalkan ngga buat lari kayanya gak papa, kebayang kalo buat lari pasti suara kabelnya ganggu kena di badan. Gak bakalan buat olahraga juga nih RHA, lebih buat traveling. RHA ada microphone nya, ganti lagu, dan Siri, bisa dari RHA, gak perlu bolak balik buka iPhone/iPad.

Pouch rha ma750i
Setelah menimbang, memikirkan dan mencari pembenaran, dipinanglah RHA earphone ini ke rumah. Tujuan utama ngebenerin driver, tapi malah nambah beli earphone kan. Tampar tamparin jaben yang udah ngeracun.

2 thoughts on “RHA MA750i

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s