sugeng tindak Hamid

Pas pesawat mendarat di klia, ngebuka Twitter dapet mensyen bertubi-tubi,kirain ada apa. Ternyata ada kabar duka, Hamid Muhammad, atau @duajanuari, atau @hmd, atau @mukiyo telah berpulang. Mendadak sekali. Kaget dan terperangah. Kemaren sore masih cela celaan di Twitter khas Hamid. Masih ngajak ngajakin ketemuan di Santoso yang tidak buka cabang. Begitu ambil bagasi langsung ijin bapak ibu untuk pergi ke toilet. Cuman buat nangis, pengen peluk tapi meluk sapa. Pengen teriak tapi gak bisa. Pengen telpon tapi telpon siapa. Hamid aku kangen. 

Mungkin bagi sebagian orang akan ngerasa aneh, di twitter, yang cuman berawal saling follow, kita berasa begitu dekat. Aku juga gak kenal hamid secara dekat, tapi aku tau dia selalu ada kalo aku butuh sesuatu apapun itu. Hamid adalah teman terbaik dan saudara terbaik. 

Hamid, selalu tiba tiba ada untuk sekedar say hello chat, Atau godain ketimbang mau moles atau ngamplas jidat kinclong. Iya, hamid selalu ada, disemua sosial media pasti ada dia. Aku kangen mid. Maaf kita jarang berjumpa. 

Dulu pertemuan pertama di sate klathak, pertemuan kedua malah joged bareng di lantai dansa. Huwow… Kalo ngga salah di sheratton. Dan pertemuan pertama hamid sempet aku beliin sandal crocs dari perth, karena ukuran kaki nya dia yang sungguh akbar, 46, jadi agak susah nyari sepatu disini. 

Sekarang kamu dah tenang mid, udah gak perlu mikir sakit lagi, udah ngga galau lagi tiap malem, ngga ada lagi yang kangen ama mbok jamu gendong, atau koala, atau sekedar ngebuzz dan ngomong ‘ngelus elus pala kinclong’. 

Sepanjang perjalanan ke saigon masih berasa sedih, berasa ada yang hilang, gak usah tanya kenapa, menahan sekuat tenaga gak nangis karena pasti ganggu perjalanan piknik bapak ibu.  Aku harus kuat, aku harus iklas buat hamid. 

Sugeng tindak mid. 

2 thoughts on “sugeng tindak Hamid

  1. iya sedih.. mas hmd sdh meninggalkan kita semua. awal kenal mas hmd pas pesta blogger jogja, bikin twitter trus follow2an, sering ketemu di kantin s15. tahun ini sering ketemu dia, hmd suka main ke kontrakan ngonoo dan maliome.😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s