IMG_3399

Stereosonic Perth 2015! 

Hari yang Ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Tapi kenapa rasanya Kurang semangat ya. Agak agak males, takutnya kurang seru. Tapi tetap harus semangat secara udah dibela-belain beli jauh jauh hari. Ruwet pula. 
  Pagi sebelum berangkat makan ramen dulu di Freo . Ganjal perut dulu lah. Dah pasti nanti bakalan ribet nyari makan dan makanan pasti mahal dan seadanya . Kenyang makan ramen yang konon terkenal itu. Banyak orang Indonesia juga yg antri dan beli. Langsung tancap menuju showgrounds station. Jam 1 siang nyampe dah. 
  

  

 Untung siang itu cuaca sangatlah bersahabat. Panas tapi berangin dingin. Jadi semacam Summer yang gak jelas. Di pintu masuk sudah dihadang dengan anjing pelacak, segala peraturan dress code, ngga boleh pake ini itu, jadi jangan harap ada cosplay meriah bak ultra japan. 
 Lewat pintu masuk, segera mencari VIP area buat nuker badge. Lumayan lah pokoknya nyaman ngerave nya. Kalo capek jalan jalan ya ngadem di tempat VIP. Tempat VIP nya lumayan jauh dan tinggi. Enak si keliatan penuh itu panggung. Cuman beneran jauh. 

 Pas masuk ngeliat main stage nya langsung drop! Ini apaan ngga ada tulisan stereosonic nya nih panggung. Cuman kotakan gitu doangan dengan video visual aja. Ngga ada hiasan hiasan lain. Meh… Perasaan panggung nya terlihat kecil banget. Dibandingkan dengan stereosonic sydney 2 tahun lalu. Ini semacam lucu lucuan aja. 
  

 The wood stage, adem tempatnya gelap. Maklum buat aliran Deep House jadi pas lah. Cuman itu lapangan nya sedikit rumput. Jadi kalo joged nya terlalu nafsu otomatis debu naik keatas. Disini main Claude Vonstroke,  claptone, duke Dumont. 

  Silent disco area, yang ini gak sempet nyobain masuk. Dulu dah pernah dpas i Jakarta. Emang harus rame rame biar joged nya ada temen nya. Secara pake headphone ada 3 Channel music. Lha kalo jsendirian oged semacam houses jadinya. 

Sonic stage. Ini stage paling rusuh. Udah pendek langit langit nya. Penuh pula berjubal jual. Maklum diplo, clean bandit, maen semuanya disini jadi ngga heran agak sedikit sumpek di area ini. 
 Bersebelahan dengan Atlantis stage, masih agak lumayan disini adem pake ac. Emma Hewitt, Andrew Bayer, Gareth emery maen disini. Tata lampu nya menarik gw demen disini. 
 Beatport stage ada Jessie Andrews,hot dub time machine, main disini. Seru kalo ini Stage nya luas, meskipun langit langit nya pendek tapi karena terbuka jadinya gak sempit. 
 Universal store stage, semacam stage sponsor. Dulu di future music festival area Ini biasanya foam Party. Kali ini diisi dengan pasir. Sayang Music yg diusung bukan chill House macam di pantai . Model model cafe del Mar, atau blue six. Jadi agak agak ngga masuk dengan pasir dan volley pantai nya. 
  

 Makanan juga buanyak banget, mau Red rooster atau Mexican semuanya ada. Harga minuman yang edipatok mang lumayan mahal. $4 buat air mineral $8 buat beer $12 buat spirit. 
 Kemahalan ini juga sama dengan merchandise nya. Harga kaos dibanderol $40. Sementara lanyard $10. Yang paling malesin harga hoodie $140! Damn. Padahal udara pas malem sungguh lah dingin menusuk tulang. Cuman 18 derajat sik. Tapi karena pake angin jadi beneran gemeteran. 
  

  

 Awal awal nonton selalu di main stage nonton galantis. Seru juga ngeliat Live nya mereka bawa drum jogedan diatas panggung . Pindah nonton diplo sungguhlah sesak napas sumpek ndak keruan. Lalu melipir ke Emma Hewitt, agak menyenangkan bisa ikutan nyanyi nyanyi . Di main stage makin malem pas nungguin armin van buuren kirain bakalan ada laser. Ternyata gak ada! Iya gak ada laser. Meh… Apa deh ini. Itu faktor utama buat peranti dmotret dan halu. Mulai sebel deh. Kalo cuman main visual doangan mah ini di Club juga udah banyak begini. 
  

 Kembang api juga ngga semeriah di sydney. Cuman numpang lewat doangan. Apalagi Confetti. Jangan harap bisa menyebar rata. Raver pas armin van buuren juga ngga penuh banget. Karena terbagi dengan headhunterz dan dj snake. Atau raver nya kedinginan kali ya? Karena memang lumayan adem malam itu. 

Yang agak agak ganggu lagi perokok boleh merokok sepuasnya dimana mana. Berasa party di Indonesia jadinya. Ngga ada area khusus merokok, masuk ke area main stage pun boleh semena-mena. Dulu pas future music festival Ngga ada tuh yg namanya bawa backpack ke area main stage Bahaya buat raver lain kalo pas lompat lompat. Apalagi merokok depan stage. Bisa digorok. Sekarang ada dimana mana sepuasnya. #meh. 

Tau sendiri londo londo sana kalo udah mabuk. Rusuh karepe dewe. Ngga fun juga kita nngeliat nya. Jadi minggir minggir aja cari selamat daripada runyam. 
 VIP area ya memang gak disemalam  sydney atau Melbourne si. Jadi nanggung VIP nya. Yang apenting da viewing point yang lebih lega, bar juga sendiri, yang paling penting toilet gak perlu antri panjang! Segala wewangian, tissue basah, sunscreen, dan tampoon tersedia. Jangan kuatir lah. Jadi nambah $60 buat VIP ala ala diatas lumayan lah. Kalo capek jalan jalan bisa dinongkrong atas liat keramaian. 
 Ada atm juga tersedia disini ngga banyak cumanmungkin  5 atau 6 mesin . Antrian nya panjang. Ya mungkin mereka mau mabuk gak persiapan bawa duwit banyak
  lalu apakah akan datang kemari lagi untuk party? iya, tapi gak di perth. mungkin melbourne. kemaren berasa rave party jaman dulu ngga meriah, ngga menyenangkan, sejauh mata memandang banyak yang mabuk gak jelas. apa karena kemaren abis dari Ultra Japan yang sungguh menyenangkan itu? bisa jadi. damn you ultra. sekarang ngeliat stage standard nya kudu segede dan semewah ultra japan, raver nya kudu menyenangkan seru penuh ketawa ketawa dan dandanan meriah seperti ultra japan. #meh.

Ini pideo nya dibuat pake replay app
<a href="</iframe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s