img_5026

pantai kuta lombok

  
Udah lama sebenere pengen kemari cuman memang ngga ada waktu yg pas aja. Kebeneran libur 3 hari ngga ada kerjaan ya mending melipir ke pantai kuta lombok. Bukan kuta di Bali ya. Perjalanan ditempuh sekitar 1.5jam dari mataram melewati bandara. Jadi kalo mau ke pantai Kuta lebih deket kalo dari bandara ketimbang dari mataram. 
   

 Penginepan yg paling oke sampai saat ini tulisan ditulis baru Novotel kuta. Banyak fasilitas nya mulai dari permainan, movie night, sampai kolam renang. Maklumlah namanya juga diujung jadi memang bener bener segala fasilitas komplit. 
 Pantai Kuta sebenere kalo gw liat semacam pantai dream land 10 tahun yg lalu. Masih alami, akses pun masih susah buat ke arah sana. Yg bikin repot cuman pengunjungnya yg buang sampah sembarangan. Fasilitas parkiran motor berderet yang sungguh gak sedap dilihat. Ditambah lagi banyak yang jualan dengan teknik memaksa. Mepet kita minta untuk dibeli. Dengan segala bujuk rayu tiada henti. Padahal menjelang siang itu cukup terik jam 10 dan banyak surfer yang siap meluncur jadi pengen liat dan mengabadikan namun jadi susah. Maklum ntu pedagang seriusan terus menerus minta dagangan mereka dibeli. Ngga yg jualan kain, ngga yang jualan gelang, atau ngga yang jualan kaos. Sungguh sangat gak nyaman.    

 Akhirnya memutuskan nongkrong di novotel. Karena ngga nginep kita diharuskan bayar perorang 100rb buat nongkrong disitu. Dapet towel dan boleh menggunakan fasilitas disitu. Mulai dari kolam, main volley, nonton pilem, dan sebagainya. Ya wislah daripada bingung juga kemana mana. Jadilah nongkrong disitu. Pesen mojito, pizza dan beer. Lumayan total kerusakan sekitar 300rb. Tapi dapat suasana yg tenang, angin imlek yang lumayan kencang, dan yang terpenting nyaman. 
  

 Seharian gak berasa juga nongkrong di novotel. Sungguh pengalaman mantai yang menyenangkan. Komplit ditemani bose speaker dengan lagu lagu dari deezer. Pas pisan lah. Oh iya, pihak hotel juga rajin keliling ngasi gratisan dari fruit stick bites, juga jajanan. Meskipun porsinya mungil segigitan juga abis, ya tetep oke lah. 
  Next time kalo mau ke pantai kuta mendingan nginep semalam atau dua malam di novotel kuta. Gosah jalan kemana mana. Nikmatin pantai teduh dan riuh nya ombak.  

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s