img_8563

camera baru! Canon G7X

Udah lamaaaaaaaaaaaa banget pengen beli Camera baru pengganti Panasonic yang sudah pindah tangan alias dijual, dan Canon powershot yang juga sudah dijual. Selama setahun terakhir bener-bener ngandelin iPhone 6 aja buat Photo photo. Mulai dari party sampek traveling. Sebenere iPhone udah cukup banget si buat mata pas-pasan ini. Cuman ya tetep aja pengen punya Camera. Terutama buat motret malem pas ngerave agar lebih prima hasilnya. 

Cita-cita diawal mah pengen nya Sony rx100 series. Tapi masih kepentok dengan zoom yang pendek, dan batu sandungan yang lain adalah harganya yang sungguhlah ngga masuk di akal dan di kantong. Lalu kepikiran buat beli Canon g7x mark I. Tapi pas nyari ternyata udah abis dimana, tersisa hanya special edition dengan red ring. Ya wis rela lah kakak ini menanti g7X Mark II sembari menabung. 

Deg deg an juga nunggu nya, iya kalo murah. Kalo sampek menembus 7-8 juta agak mikir juga. Buat pocket Camera jepret sana-sini Kok mahal betul. Lega sudah ternyata harganya cuman 6jutaan.! 

Perjuangan pencarian kamera ini juga gak kalah deg-deg’an. Beli di bhinekka, karena yang tersedia hanya di sana. Toko camzone belum ada, jpc kemang ndak ada juga, blibli, maupun matahari Mall, hampa. Ada di focus nusantara tapi harus dengan ongkos kirim. Buat yang tinggal di luar pulau jawa, beli belanja Online dengan tambahan ongkos kirim itu nyakitin ati. 

Dengan mengucap bismillah dibeli lah melalui Web bhinekka. Dapet potongan 200rb plus ongkos kirim total harga 6.7jt sekian nyampe di lombok. Udah diwanti wanti ama bhinekka kalo pengiriman memakan waktu sekitar 14hari. Ya udahlah nasib tinggal di hutan. Pasrah. 

Ternyata ngga nyampe 4 hari, tanggal 26 juli sudah dikirim menggunakan tiki. Tiap hari tracking order, terus refresh page, rajin pencet f5, atau command r. Tanggal 29 juli transit di Mataram. Uwooooo, karena tanggal 29 itu hari jumat ya harus menahan diri, udah yakin palingan senen dikirim ke kantor, maklum namanya ongkos kirim gratis pasti pake regular shipment. 

Sampek hari senen tanggal 1 Agustus ngga ada tanda tanda pergerakan itu Web tracking tiki. Ya udah tenang, santai, mungkin belum diupdate aja. Kembali memaklumi diri, namanya juga daerah. Eh hari selasa tanggal 2 agustus masih belum ada tanda tanda perubahan. Memberanikan diri menelepon tiki Mataram. Ternyata…. Belum dikirim!  Alasannya? Resi hilang, makanya gak diterima ama petugas mail Room di kantor Mataram . Langsung naik meja lah abang ini. Kok bisaaaaaaaa resi hilang. Ya jelas gak diterima ama mail room. Itu kan krusial buat kurir sebagai tanda terima. Dengan sedikit jutek, minta bagaimana caranya biar dikirim ke kantor segera. 

Keesokan harinya check di tracking website tiki, kondisi masih sama, intransit. Belum ada update siapa penerima nya. Lah… Piye toh? Langsung mencet telp lagi ke tiki dan dijawab akan dikirim sekarang . Hih! Pengen dijambak ini mbak nya. Janjinya kemaren . 

Akhirnya nyampe di hutan hari kamis sore. Dan senang! Nyampe keadaan utuh dan rapi. Meskipun agak sedih ngga dapet bonus casing kulit seperti yg dijanjikan datascript. (Iya bhinekka gak ikutan Promo gratis casing) gak papa dah. 

Pas dibuka kok isinya sepi betul. Biasanya ada kabel data dll. Ya sekarang jaman wireless jadi ya cuman  Camera,battere, charger, kabel, strapping dan manual book. 

Mau dipake buat apa sik? Jadi Vlogger yang lagi hits  sekarang? Biar muka dipajang dan ditonton? Engga. Buat still photos aja. Video itu cuman bonus. Kok gak ada kepengen kepengen ya gw jadi vlogger. Kesian pemirsa yang liat muka ini . Karena gw sendiri Males ngeliat vlogger sekarang yang bener bener cerita duka nestapa untuk konsumsi umum. Lagian mau Upload video dari ngandelin Internet di hutan? Keburu lumutan. 

Mari membaca manual nya! 

2 thoughts on “camera baru! Canon G7X

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s