seoul day three

itinerary pagi selalu menyempatkan diri ke palace, ya biar berbudaya aja πŸ™‚ mosok ya jalan ke pasar muluk si. naik bus dari itaewon menuju Deoksugung. sebenere ni palace tempatnya di city hall searah dengan gwanghamun cuman kemaren itu kedinginan dan males pun jalan. hari ini cuaca agak mendingan meskipun berangin.

luar nya biasa aja si, tapi lebih menarik ikutan tour jam 11 siang di dalam palace nya. tournya pake bahasa korea, kalo kita yang ngga ngerti disuru pake audio guide. nanti di setiap area disuru mencet nomor berapa gitu. dan… GRATIS! ini yang paling penting πŸ™‚ itung itung sekalian ngangetin badan.

kelar per palace-an, isi perut dulu di KFC terdekat buat ganjel perut dah laper banget, KFC nya murah dan enak! aslik enak, tadinya udah ngira chicken strip nya bakalan kering macam di Indonesia, ternyata beda!. duduk di lantai atas sambil nonton demo north korea. demo nya tertib para veteran gitu.

beringsut ke N-tower atau Namisan Tower, naik bus turun di pacific hotel lalu jalan kaki deh. demi pengiritan seperti biasa, lagian tulisan nya cuman 1-2km aja, cemen lah. bisa aja kalo ngga capek naik cable car, tapi ya namanya travel kere hore, niat lah ini jalan kaki yang ternyata jalan nya nanjak. YAIYALAH SECARA LETAKNYA DIATAS BUKIT! jalanan nya mah enak kok udah rapi cuman tetep aja ngos ngosan. untungnya pas winter jadi keringet cuman nongol dikit lalu ilang lagi.

nyampe diatas cuman mau foto fotoan ama gembok gembok yang ditulisin lope lope’an ama nyari souvenir Ntower aja. ngga kepengen banget naik ke towernya πŸ™‚ ya palingan cuman gitu gitu aja pan? jadi puas puasin lah foto ama gembok dan tulisan NTower. mungkin bagus kalo kesini malem bisa liat kota Seoul di malam hari. cuman ini winter ya sodara sodara mending jangan cari perkara deh.

oh iya sepanjang perjalanan turun dari pacific hotel kita melewati jalanan cartoon street di sini. banyak karatkter kartun korea termasuk larva yang femes itu di sepanjang jalanan menuju Ntower.

kedinginan pasti laper terus yekan… menemukan isaac sandwich toast, ini enak banget sodara sodara dan harganya cuman W3000an. daripada beli jajanan pinggir jalan mendingan beli ini deh. kenyang dan enak, dengan catatan dimakan selagi panas yes, kalo udah dingin jadinya biasa aja.

Leave a comment