Thai Airways

kali ini mau cerita soal pesawat thai airways, iseng naik thai airways karena dari bali dapet bolak balik dengan harga hanya 3juta saja. good deal lah, dengan maskapai full service. ya itung itung ngerasain juga, masa iya naik airasia terus. memberikan pengharapan terlalu tinggi kepada maskapai ini, yang mengakibatkan sedikit agak banyak menyesal, kenapa ngga naik air asia aja 🙂 


pertama, sekedul berangkat dan kembali ke Bali. sebenere dari awal sudah tau si, berangkat jam 4 sore sampai di Bangkok jam 8 malam. itu hotel udah ilang setengah hari, atau rugi gitu ya, karena pas nyampe langsung drop tas, mandi dan pergi klabing. untungnya sepanjang perjalanan pesawat tidur dan minta wine biar ngantuk maksimal. yang paling nyebelin adalah, waktu pulangnya, boarding jam 8:55. sementara yang namanya pulang klabing kan pasti pagi yes, yang ada klabing nya setengah hati, tidur pun tak nyenyak takut ketinggalan pesawat. jadinya dari hotel jam 4:30 pagi biar nanti di erpot ngga ribet, apalagi suvarnabhumi kan sungguh akbar luasnya nyebelin. apalagi antrian baggage drop itu dah gila gilaan. 


kedua, interior pesawatnya sungguh sangat kuno sekali, layar entertainment nya ntah keluaran tahun berapa yang kalo ditonton disudut tertentu hasilnya bisa berbayang ngga jelas. jadi kudu pinter pinter cari posisi. udah gitu kecil pun. masih gede dan jelas garuda domestik kemana mana itu layar. jangan harap ada colokan USB juga ya. bagasi diatas pun space nya kecil. padahal ini boeing 747-400 yang tingkat pula. 

ketiga, pramugarinya, dooooohhh kaga ramah. ya mungkin mereka capek, mungkin mereka mpet juga dengan etnis tertentu yang seabrek abrek dalam pesawat, yang kadang nyebelin. cuman ya memang itu kerjaan mereka ya namanya ngasi servis, mau ngga mau kan ya. bisa dong nawarin makanan berasa pake toa. iya kalo diatas ini kuping kadang rada budeg, cuman ngga pake teriak juga kalik… TODAY WE HAVE CHICKEN CURRY AND FISH WITH POTATO. iya literally teriak di gang. meskipun pada akhirnya mereka tetep ngomong juga ke setiap penumpang yang tanya. 😐  makananya biasa aja. cuman nasinya enak. mungkin karena beras Thailand ya. oh iya, pramugara nya bapak bapak yang cukup berumur ya. makanya mungkin capek ya. muka nya keliatan banget si capek. 


keempat, ngga ada bid upgrade macam full service lain, jadi memang mereka ngga ngejual kelas bisnis dengan sistem upgrade. iya si kadang dengan sostem upgrade ini harganya bisa lebih murah dibandingkan dengan beli langsung kelas bisnis. ya kita ini yang kelas menengah ngehe kan pengen juga kalo capek banget baliknya naik bisnis biar bisa tidur selonjoran, kalo bid upgrade suka dapet murah soale . 


ya itu aja si ngga banyak, cuman minor aja, cuman memang yang fatal itu sekedulnya, mending airasia kemana-mana 🙂 penumpang nya juga enak, masih indonesia dan thailand. jarang banget dari negara lain, jadi masih bisa ditolerir aroma nya 😛 terlebih pesawat airasia kan boeing 737 jadi kecil ngga kelamaan nunggu bagasi atau masuk penumpang. nunggu bagasi keluar di ngurah rai total 1jam 15 menit! bayangkan… mungkin karena penumpangnya seabrek abrek. 


demikian, jadi kayanya ngga bakalan naik TG lagi dah, keruan naik airasia makanan ena, mbak mbak pramugarinya suka ketawa meriah. nunggu Garuda terbang langsung ke Bangkok dari Bali kok ngga pernah ada.


Leave a comment