IMG_4160

day 8 – kinkakuji, arashiyama, ryoanji

dari semua station, setelah tokyo station yang super rumit dan ruwet, kyoto station itu modern dan mewah bangunannya. ngga bisa di pungkiri ini berasa masuk ke airport bukan train station. ngga terlalu rame tapi enak aja bangunannya terbuka. hari ini kita akan ke ujung kyoto di arashiyama. menggunakan JR line aja biar cepet. the power of JR pass di pake lah. daripada naik bus kelamaan juga males. hujan ini yang bikin agak males karena jadinya kostum agak agak ribet. namun tetap semangat!  ganbatte!

IMG_4101

IMG_4130

berhenti di station saga arashiyama di lanjutkan jalan kaki ke tenryuji temple. ngga ada kesulitan nyari lokasinya, just follow the crowd. (ya asalkan ngga kesasar) nanti ada petunjuknya kok. sayangnya gerimis nya makin kenceng aja nih, terpaksa pake poncho dan payung. muter muter bentar photo photo langsung ke arashiyama bamboo. ini taneman bamboo nya guede guede. tempat shooting pilem crouching tiger hidden dragon. sangking gede nya kita jadi ngga kehujanan, lumayan lah buat foto fotoan masih bisa ngga pake payung. rada ganggu soale😀

IMG_4160kelar urusan arashiyama kita menyusur jalanan kampung, iya sangking bingung nya ini komplek bisa melewati perumahan dan dan hutan jadi satu. tujuan kita adalah kinkakuji temple, the golden temple. kalo dari peta sih memang jauh cuman kok di papan information bay ada walking distance nya. ya wis kita coba jalan kaki menyusuri, dengan kondisi hujan dan disertai angin dingin kembali kita menyusuri jalanan. dan sumpe mati jaooooooh banget. mau naik bus juga udah kadung setengah jalan jadilah kita zombie walk. ada yang temen kakinya kaku kedinginan sampek jalan terseok seok. untungnya dia masih semangat 45 jalan demi semua kinkakuji temple dan ryoanji temple. akhirnya setelah setengah jam perjalanan sampai juga di kinkakuji.

IMG_0909

IMG_4202kalo ginkakuji itu silver temple, nah kalo kinkakuji itu versi gold nya, memang bagus beneran serius dari emas. sayangnya ini hujan bener bener ganggu acara pemotretan dan bunga sakura pun berguguran, jadinya ya kurang sedep di pandang. temen sempet nyalain lilin di temple ini, satu lilin untuk cepet dapet kerjaan baru dan satu lagi biar cepet dapet jodoh. ya semoga deh terwujud cita cita ya.

IMG_4230

IMG_4237cukup muterin temple nya langsung pindah ke ryoanji temple. ini adalah rock garden dengan hanya 15 batu di dalemnya ngga ngerti juga kenapa hanya 15 batu di dalem taman itu, dan ini jadi pemandangan indah. padahal ya kalo di pikir pikir cuman lahan dengan batu kerikil dengan 15 batu, tapi kok ya sedep aja diliat di mata :p sempet menemukan mata air dengan bentuk koin kuno sebagai tempat wadah nya.

IMG_4247kali ini ngga mau tolol lagi ujan ujanan jalan kaki, jadi kita naik bus dari kinkakuji mae menuju nishinokyo enmachi yang diteruskan naik JR ke kyoto station, lumayan numpang motret kyoto tower dari malem hari. dan cita cita malem itu harus makan burn ramen. jadi semacam ramen dengan bumbu bakar? ya gitu deh. berbekal informasi dari @babysmurf sebagai reward hari ini jalan kaki penuh perjuangan dan kehujanan. nyampe di kyoto station udah jam 6 atau jam 7 malem. langsung menuju taxi stand. ngga pake lama antriannya cepet. ada kejadian lucu disini, kita tadinya ngga mau naik taksi crown karena pasti mahal nah kok ya kita kebagian urutan naik taksi crown. trus di kasi lah ke yang antri di belakang kita, ternyata dia ngga mau, mungkin ngga enak ati. (padahal kita mau ngirit) ya wis terpaksa naik deh taksi crown ber-empat. cukup ngasih alamat dengan tulisan kanji. sekaligus berdoa setengah mati ngga terlalu mahal itu argo. ternyata tempatnya ngga jauh. masih di area downtown juga. si bapak supir pake GPS di kepala nya, gw aktipin apple map. cukup nulis alamat nya langsung kebaca. syukurlah cuman Y1050 saja bea nya.

IMG_9174

IMG_0928IMG_4252 IMG_0930gogyo burn ramen ini tempat nya mewah gila. padahal seporsi nya cuman Y950 ya gak mahal lah ini restoran bukan makanan pinggir jalan. well again justifikasinya ini reward. di pesan lah burn ramen dan gogyo gyoza. oh ya jangan kuatir ada menu inggrisnya kok. sayang kita ngga sempet foto di luar nya maklum udah kedinginan dan laper akut.

foto foto flickr di click disini

5 thoughts on “day 8 – kinkakuji, arashiyama, ryoanji

  1. itu beneran jalan kaki dari arashiyama – kinkakuji setengah jam?
    googling niatnya nyari cara tercepat (dan stasiun terdekat) untuk ke kinkakuji, tp si mas bro malah jalan kaki. hebat euy :))

  2. mas bole tau gaaa..dari kinkakuji mae menuju nishinokyo enmachi naek busss nomor berapaaa ?, trus naek JR ke kyoto station bus JR atau Kereta?, mohon info ya mas dan kira2 berapa lama🙂, mohon maap banyak nanya nih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s